12.8 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Bayern Munchen Vs PSG, Duel Tim Terhebat Eropa

Lisbon, MISTAR.ID

Bayern Munchen menjadi penantang Paris Saint Germain (PSG) di final Liga Champions 2019/20. Bek Die Roten, Alphonso Davies, menyebut laga itu merupakan duel sesama tim terbaik di Eropa saat ini.

Pada babak semifinal yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8/20) dini hari WIB, Bayern mampu mengatasi perlawanan Lyon. Tiga gol bersarang di gawang wakil Prancis itu lewat Serge Gnabry (18′, 33′) dan Robert Lewandowski (88′).

Hasil ini mengantarkan skuad asuhan Hansi Flick bertemu PSG yang lebih dulu lolos dengan membungkam RB Leipzig, juga dengan skor 3-0. Seusai laga, Davies mengaku senang dengan kelolosan ini.

Baca juga: Lyon Terjungkal 3-0, Bayern Tantang PSG Di Final Liga Champions

“Rasanya bagus. Semua orang senang dan bermain baik. Kami senang bisa masuk ke final. PSG jelas tim yang bagus, tapi sekarang kami ingin merayakan kemenangan ini dulu, setelah itu baru fokus ke laga selanjutnya,” kata bek asal Kanada itu kepada BT Sport.

“Laga final nanti akan berjalan seru, akan ada banyak gol. Inilah yang diimpikan seorang pesepakbola, bermain di tim hebat melawan tim hebat lainnya di Eropa. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Main di Liga Champions dan lolos ke final, kamu tak bisa meminta lebih,” sambungnya.

Bayern tak pernah absen mengumpulkan trofi sejak 2013. Sejumlah pemain senior seperti Manuel Neuer, Thomas Mueller, David Alaba, Jerome Boateng, dan Javi Martinez menjadi yang tersisa dari skuad yang memenangi Liga Champions 2013.

Meski sudah bergelimang trofi, namun Davies yakin mereka pun masih semangat untuk memenangi Liga Champions musim ini dan akan menyuntikkan motivasi kepada para junior mereka.

“Sekalipun mereka sudah memenangi banyak trofi, saya yakin mereka masih lapar gelar, terutama trofi yang satu ini,” jelas pemain berjuluk Road Runner itu.(detikbola/hm09)

Related Articles

Latest Articles