8.4 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Bantai Swedia 4 Gol Tanpa Balas, Inggris ke Final Euro Putri 2022

Sheffield, MISTAR.ID

Timnas Inggris melenggang ke final Piala Eropa Putri 2022 setelah Beth Mead, Lucy Bronze, Alessia Russo dan Fran Kirby masing-masing mencetak gol ketika Inggris membantai Swedia 4-0 di Bramall Lane, Sheffield pada Selasa.

The Lionesses semula mengawali laga dengan gugup tetapi begitu Mead menciptakan momen cemerlang yang membawa mereka unggul pada menit ke-34, seketika permainan tim asuhan Sarina Wiegman itu berbalik hidup hingga menjadi tim putri Inggris pertama yang mencapai final turnamen besar sejak 2009.

Inggris kini sudah 11 kali menang berturut-turut dan akan menghadapi pemenang pertandingan Jerman melawan Prancis dalam semifinal lainnya. Final akan digelar di Wembley pada Minggu.

Baca juga: Tumbangkan Belanda 1-0, Prancis Lolos ke Semifinal Euro Putri 2022

Swedia yang menjadi tim peringkat kedua di dunia, membuat tiga peluang emas untuk memimpin lebih awal. Mereka dihadang oleh mistar gawang. Kegagalan ini dibayar mahal.

Mead membuat pembalikan besar di tepi area penalti dengan melepaskan tendangan keras yang sukses melewati hadangan kiper Hedvig Lindahl untuk membawa Inggris memimpin pada babak pertama. Inggris tampil lebih hidup pada babak kedua sampai menciptakan suasana meriah di dalam stadion.

Bronze menggandakan kedudukan setelah menyundul bola hasil sepak pojok pada menit ke-48, sedangkan pemain pengganti Russo mengecoh kiper Swedia dengan tendangan tumit yang melewati kaki Lindahl untuk menciptakan gol ketiga Inggris.

Kirby kemudian menyempurnakan kemenangan Inggris itu lewat upaya sambil menjatuhkan diri yang tak bisa dihalau sempurna oleh kiper Hedvig Lindahl untuk tetap masuk gawang Swedia, demikian media. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles