6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Bangladesh Antusias Hadapi Indonesia di Laga Persahabatan FIFA

Bandung, MISTAR.ID

Kapten tim nasional Bangladesh Jamal Bhuyan menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya antusias menyambut laga perdana kontra Indonesia sejak tahun 2008, yang digelar pada Rabu (1/6/22) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

“Sudah 14 tahun sejak terakhir kali kami bertemu Indonesia. Ini tentu akan menjadi pengalaman bagus bagi kami sebagai pemain,” ujar Jamal dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Bandung, Selasa.

Menurut pemain berposisi gelandang itu, laga melawan Indonesia akan sulit karena skuad “Garuda” memiliki deretan pemain berkualitas baik. Namun, Jamal menegaskan bahwa skuad Bangladesh sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan itu.

Baca juga: Lionel Messi Masuk Daftar Pemain Terbaik FIFA 2021, Cristiano Ronaldo Terbuang

Setiap pemain di Timnas Bangladesh, pria berusia 32 tahun itu melanjutkan, menginginkan hasil positif dari partai versus Indonesia.

“Target utama kami adalah bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Setiap orang di tim ingin mencapai sesuatu,” tutur Jamal.

Pertandingan persahabatan FIFA Indonesia melawan Bangladesh akan berlangsung pada Rabu (1/6/22) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, mulai pukul 20.30 WIB. Kedua tim menjadikan laga bagian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022.

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia sudah enam kali bersua Bangladesh sejak tahun 1985. Hasilnya, Indonesia mencatatkan enam kali kemenangan, Bangladesh sekali dan satu laga lagi tuntas dengan hasil seri. Pertandingan terakhir kedua tim terjadi pada tahun 2008, di mana Indonesia yang bermain tandang menang 2-0. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles