7.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

BABAK PERTAMA FUZHOU CHINA OPEN, TOMMY LANGSUNG TERHENTI

Jakarta, MISTAR.ID – Wakil Indonesia dari sektor tunggal putra Tommy Sugiarto terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2019 yang diselenggarakan Rabu.

Tampil kurang maksimal di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Tommy takluk di tangan pebulutangkis asal India Sai Praneeth B dalam tiga gim yang berjalan selama 52 menit dengan skor 21-15, 12-21, 10-21.

Gim pertama berjalan sangat mulus bagi Tommy, karena dari awal terus memimpin perolehan angka, sementara lawannya tertinggal. Tommy pun unggul dengan skor 21-15 atas pemain India tersebut.

Di gim kedua, penampilan Tommy menurun drastis. Kali ini, gantian Tommy yang jauh tertinggal dari Praneeth. Bahkan tak sekalipun Tommy mampu menyeimbangkan kedudukan. Tommy pun kalah dengan perolehan 12-21.

Pada gim penentu, penampilan Tommy tidak kunjung mengalami peningkatan. Perolehan skornya masih saja terpaut jauh dari Praneeth. Tak mampu lagi mengejar, akhirnya Tommy ditundukkan dengan skor penutup 10-21.

Atas hasil tersebut, maka Tommy harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Tommy dan Praneeth tercatat sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya. Dari ke-empat pertemuan tersebut, kedudukan Tommy dan Praneeth seimbang, yakni sama-sama membukukan dua kemenangan.

Selain Tommy, masih ada dua wakil ganda putra Indonesia yang akan saling berhadapan satu sama lain di babak pertama Fuzhou China Open 2019, yaitu Jonatan Christie melawan Shesar Hiren Rhustavito.

Related Articles

Latest Articles