7.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

ATP Finals 2019, Federer Kalah Djokovic Menang

London | MISTAR.ID– Roger Federer harus bekerja ekstra keras untuk menuju babak empat besar ATP Finals 2019. Pasalnya, dia baru saja kalah dari Dominic Thiem pada laga pertama fase grup, Senin (11/11/19).

Petenis Austria tersebut mengalahkan Federer dalam dua set langsung dengan skor 5-7 dan 5-7. Hasil ini membuat Federer wajib memenangkan laga kedua kontra Matteo Berrettini pada Selasa (12/11/19). “Saya pikir Dominic berhasil menyelamatkan dirinya sendiri dengan permainan yang sangat baik. Jadi saya pikir dia menunjukkan performa apik di babak pertama yang sulit hari ini, dan permainan saya mungkin tidak cukup baik. Selain itu, set awal juga tidak membantu,” ungkap Federer usai pertandingan.

Sebenarnya, Thiem memang unggul dari rekor pertemuan 4-2 menghadapi Federer. Hasil ini pun semakin menambahkan daftar kemenangannya atas petenis legendaris yang telah mengukir banyak prestasi tersebut.

“Kami memiliki pertandingan yang bagus dan sangat dekat, bahkan saya merasa selalu istimewa untuk bisa mengalahkan Roger, yang merupakan pemain legenda. Sangat luar biasa bisa bermain dengan mungkin pemain terbaik sepanjang masa. Tetapi untungnya saya memiliki catatan yang cukup bagus melawannya,” pungkas Thiem.

Dipertandingan lain, Novak Djokovic memulai usahanya meraih gelar keenam ATP Finals dengan mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-2, 6-1 dalam tempo 64 menit pada pertandingan pembuka Grup Bjorn Borg.

Kemenangan ini membuat Djokovic berada 440 poin di belakang Rafael Nadal dalam usahanya menjadi nomor satu di ATP Ranking. Petenis Serbia itu harus mencapai final untuk kesempatan menjadi nomor satu pada akhir tahun untuk keenam kalinya yang akan menyamai rekor Pete Sampras (1993-98).

Djokovic yang berusia 32 tahun telah menyusun rekor pertandingan 54-9 tahun ini, termasuk lima gelar tingkat tur pada Australia Open dan Wimbledon, dua turnamen ATP Masters 1000 di Madrid Open dan di Paris Masters baru-baru ini, ditambah satu gelar level ATP 500 di Japan Open.

Berrettini, yang memulai musim 2019 di luar Top 50 di ATP Rankings, telah melakukan terobosan dan menyusun rekor pertandingan 42-22. Dia memenangkan dua gelar ATP Tour di Hungaria Open di Budapest dan MerdedesCup di Stuttgart. Ia juga menjadi runner-up di BMW Open. (medcom/Ant/hm04)

Sumber : Medcom/Antaranews
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles