7.5 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Atlet Sumut Raih Tiga Emas, Dua Perak dan Satu Perunggu dalam Kejurnas Atletik di Semarang

Medan, MISTAR.ID

Atlet Sumatera Utara (Sumut) yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20 dan senior di Stadion Tri Lomba Juang Semarang Jawa Tengah (Jateng), mencatatkan hasil gemilang.

Hal itu dibuktikan dengan berhasilnya kontingen Sumut meraih tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu pada even yang dilaksanakan pada, Senin (8/8/22) kemarin.

Ketua PASI Sumut David Luther Lubis mengaku bangga dan senang, terutama atas raihan atlet muda. Menurutnya, raihan medali emas ini jadi bukti bahwa Sumut punya potensi mumpuni.

Baca juga:Gubsu Sambut Atlet ASEAN Para Games, “Terima Kasih Telah Berikan Emas untuk Sumut”

“Tapi saya harapkan jangan cepat puas, harus terus tingkatkan latihan hingga benar-benar siap meraih prestasi tertinggi,” ujarnya, Selasa (9/8/22).

David mengatakan, tiga medali emas Sumut masing-masing disumbangkan Fadhil Aulia Mufti dari nomor lari 5000 m U-20 putra dengan catatan waktu 16 menit 04,16 detik. Bagas Simanjuntak 1500 m U-20 putra (4.11.09) dan M Syahrial Bakti (tolak peluru senior putra) dengan tolakan 16.09 meter.

“Sementara dua perak disumbangkan Dwi Dermawan (tolak peluru U-20, 14,46 meter) dan Syahnan Lompat Jangkit senior putra. Sedangkan satu perunggu oleh Berman Siahaan (5000 m putra senior),” ungkapnya.

Sebelum para atlet turun pada ajang Kejurnas di Semarang, David melihat langsung proses latihan para atlet di PPLP Sumut. David juga menyempatkan berbicara dari hati ke hati dengan para atlet.

“Saya bangga dengan prestasi atlet kita,” katanya.

Pelatih Kepala PPLP Sumut Irwan Pulungan mengatakan, atlet Sumut terkhusus yang digembleng di PPLP turut menyumbang medali emas.

Baca juga:Sumbang Medali di Kejuaraan Kungfu Tradisional di Fornas VI, Musa Rajekshah Apresiasi Atlet Kunfu Asal Samosir

Irwan bahkan memiliki penilian tersendiri terhadap Fadhil yang meraih medali emas 5000m U-20 putra. Menurutnya, pelari jebolan PPLP Sumut asal Deli Serdang, pantas nantinya diusulkan masuk Pelatda persiapan PON XXI/2024.

“Usianya masih muda. Ia salah satu atlet yang diproyeksi meraih medali di PON 2024 mendatang,” sebutnya. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles