7.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Atlet Silat Medan Latihan Mandiri Secara Virtual

Medan, MISTAR.ID
Atlet pencak silat tetap mengadakan latihan ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Saat ini ada 35 perguruan di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kota Medan. Selain itu sebanyak 15 atlet binaan KONI tetap melakukan latihan di masa pandemi dengan menerapkan Prokes. Penerapan Prokes untuk mendukung anjuran pemerintah agar virus Covid-19 tidak menyebar di tempat latihan silat” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Kota (Pengkot) IPSI Medan, Sri Nila Kesumawati, di Jalan Rakyat Ujung Medan, Kamis (24/12/20).

Alumni SMAN 8 Medan tahun 1989 ini menjelaskan bentuk penerapan Prokes saat latihan adalah setiap atlet yang datang latihan wajib menggunakan masker, selanjutnya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. Setiap perguruan wajib menyediakan tempat cuci tangan agar para atlet mencuci tangan sebelum dan sesudah latihan.

Baca juga: Porkab Langkat 2020 Ditutup, Jaring 182 Atlit Berprestasi

Para atlet juga diinstruksikan tetap menjaga jarak minimal 1 meter saat latihan. Hal ini dilakukan agar setiap perguruan dapat menyelesaikan program yang diberikan pelatih.

Wanita yang akrab disapa Cici ini menerangkan untuk atlet binaan KONI Medan dianjurkan latihan mandiri sebagai solusi yang tepat untuk menjaga stamina, kebugaran dan pencapaian target atlet. Latihan mandiri dilakukan secara virtual sesuai dengan program pelatih.

baca juga: Caca Asal Pekanbaru Raih Medali Emas di Kejuaraan APSKF Virtual di Kazakhstan

Latihan mandiri secara virtual, tambah Cici, dilakukan untuk meminimalisir kerumunan yang terlalu berlebihan di masa Pandemi Covid-19. Tetapi kegiatan olahraga beladiri untuk meningkatkan daya imun para pesilat agar tidak mudah terpapar virus Corona, harus terus dilakukan secara terkonsep dan berkesinambungan.

Sehingga kedepan, diharapkan saat pelaksanaan pertandingan kondisinya atlet tetap maksimal dan siap untuk bertanding.

“Kepada para atlet dan pelatih agar terus menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun atau hand sanitezer” tutupnya. (Edrin)

Related Articles

Latest Articles