9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Atlet Bulutangkis Indonesia Tiba di Desa Atlet Olimpiade

Tokyo, MISTAR.ID

Tim bulutangkis Indonesia yang terdiri dari 20 personel tiba di Desa Atlet Olimpiade 2020 Tokyo yang terletak di Harumi, distrik di Pulau Chuo, Tokyo, Senin (19/7/21). Mereka disambut Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani.

Dari 20 orang, 11 di antaranya merupakan atlet, 2 sparring partner, 5 pelatih, 1 pelatih teknis, serta 1 manajer. Mereka tiba di Desa Atlet setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 50 menit dari Kumamoto.

Sebelum ke Desa Atlet, Tim bulu tangkis Indonesia telah berada di Jepang sejak 8 Juli. Mereka lebih dulu mengikuti pre-training games.

Baca Juga:Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen, Minta Maaf ke Indonesia!

“Alhamdulillah Tim Bulu Tangkis Indonesia sudah tiba di Desa Atlet dan bergabung bersama kami. Tadi pelatih sempat mengatakan training camp di Kumamoto lancar dan mereka berlatih dengan protokol yang sangat ketat. Pemain bulu tangkis kita juga mendapat pengalaman positif dari TC di Kumamoto,” kata Rosan dalam rilis KOI.

Atlet-atlet Indonesia menempati satu lantai di Kawasan Desa Atlet, tepatnya di Lantai 16 Tower 5. Tim Indonesia juga membuka posko di Desa Atlet dengan tim dokter kontingen yang siaga 24 jam.

“Semua atlet dalam kondisi sehat dan kami di sini juga diuji saliva setiap hari sebagai langkah mitigasi yang dilakukan TOCOG,” sambung Rosan.

Baca Juga:Prokes Ketat Diterapkan di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo 2020

“Sudah ada beberapa atlet (cabor lain) kita juga yang latihan, yakni panahan dan angkat besi. Sisanya masih menunggu jadwal. Meskipun statusnya karantina tiga hari, yang perlu diingat ini sistem bubble sehingga TOCOG (panitia penyelenggara) mengizinkan atlet kita berlatih saat lapangan latihan kosong,” sambungnya.

Adapun TOCOG menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada seluruh kontingen yang berpartisipasi di multi event paling bergengsi sedunia kali ini. Salah satunya menyediakan tempat khusus dining hall untuk kontingen yang masuk Grup I dan Grup II. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles