25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Api Olimpiade Tokyo 2020, Diterbangkan Dari Yunani Menuju Jepang

Tokyo, MISTAR.ID

Api Olimpiada telah diserahkan ke Tokyo pada sebuah upacara di Athena dan diberangkatkan ke Jepang dengan menggunakan penerbangan khusus, Kamis (19/3/2020).

Upacara penyerahan dilakukan di Stadion Panathenaic Kumo, Athena sekitar siang pada hari Kamis. Upacara tersebut tidak dilakukan besar-besar dan tidak ada penonton di studio karena masalah virus korona.

Tadahiro Nomura yang memenangkan medali emas dari Olimpiade Athena 2004 dan pegulat Saori Yoshida merupakan dua warga Jepang mengirim pesan video.

Mereka dijadwalkan untuk megambil bagian dalam upacara kaki obor Yunani tetapi mereka harus membatalkan kunjungan mereka.

Yoshiro Mori, Ketua Komite Penyelenggara Pertandingan Tokyo menekankan dalam pesan viseo bahwa Olimpiade Tokyo akan berlangsung seperti yang dijadwalkan.

Dia memastikan bahwa nyala api Olimpiade akan menyala di stadion nasional yang baru di Tokyo pada 24 Juli.
Sesuai dengan yang dijadwalkan, Mori yang awalnya akan menghadiri upacara penerimaan nyala api dari Komite Olimpiade Yunani.

Naoko Imoto, seorang atlet renang Olimpiade untuk Olimpiade Atlanta 1996 mewakilkan Mori untuk menerima nyala api tersebut dan memindahkan ke lentera untuk perjalanan ke Jepang via penerbangan khusus.

Nyala api itu akan tiba di Pangkalan Udara Bela Diri di Prefektur Miyagi dan akan dipamerkan di Miyagi dan di dua prefektur lainya, Iwate dan Fukushima. Obor etafet di Jepang akan dimulai pada tanggal 26 Maret mendatang.

Sumber: NHK News

Editor: Julyana Ang

Related Articles

Latest Articles