spot_img

Ambisi Allegri Meluas dari Juve ke Pacuan Kuda

Paris, MISTAR.ID

Manajer Juventus Massimiliano Allegri memiliki banyak hal saat klub yang berbasis di Turin duduk di tempat kedelapan di Serie A. Tetapi ia tetap ambisius seperti biasa di pacuan kuda.

Kudanya Real Cecil, yang dimiliki bersama dengan manajer Real Madrid Carlo Ancelotti, tiba pertama dalam perlombaan hari Kamis (29/9/22) di Chantilly, Prancis.

Hal itu memastikan kemenangan kelima Allegri dalam olahraga tersebut sebanyak gelar Scudetto yang dia raih bersama Juventus.

Baca Juga:Liga Champions: Tugas Berat Juventus Matikan Trio MNM

Allegri menjadi viral pada tahun 2019 karena menggunakan jargon pacuan kuda untuk mengatakan bahwa Juventus hanya perlu memenangkan Scudetto dengan mudah, “corto muso” dalam bahasa Italia. Istilah itu kemudian masuk ke dalam kamus Italia Treccani, yang memujinya karena menjadikan istilah itu tren utama.

Pelatih berusia 55 tahun itu hanya bisa mengawasi perkembangan kudanya dari jarak jauh karena komitmennya di Juve, tetapi dia memastikan untuk tetap berhubungan secara teratur dengan Alessandro Botti, yang melatih kudanya di Chantilly.

“Dia seperti pemilik klub yang ingin tahu sebelum pertandingan apa skuad yang dikirim pelatih ke lapangan. Kuda, bagaimanapun juga seperti atlet di level tinggi,” kata Botti kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Olahraga.

“Dia tahu barang-barangnya karena dia bisa segera menyadari jika ada masalah atau jika itu adalah nasib buruk, jika kuda atau joki bisa melakukannya dengan lebih baik,” katanya.

“Lebih mudah bekerja dengan cara ini, karena Max sama ambisiusnya (dalam pacuan kuda) seperti halnya di sepak bola,” pungkasnya. (channelnewsasia/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: