26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Alex Albon Kembali ke F1 Tahun Depan

Jakarta, MISTAR.ID

Pembalap Thailand Alex Albon akan kembali ke Formula 1 musim depan membela tim Williams sebagai pasangan pembalap Kanada Nicholas Latifi.

Alex Albon (25), sebelumnya bertugas sebagai pembalap cadangan Red Bull tahun ini sembari berkompetisi dalam kejuaraan German Touring Car (DTM) setelah didepak dari tim utama Red Bull Racing akhir musim 2020.

“Saya sangat senang dan menanti kembali ke kursi Formula 1 pada 2022,” kata Albon dalam laman resmi Williams, Rabu (8/9/21).

Baca Juga:George Russell Jadi Tandem Lewis Hamilton di F1 2022

“Ketika Anda mengambil jeda satu tahun dari F1, tak pernah pasti kapan Anda akan kembali. Jadi saya sangat berterima kasih kepada Red Bull dan Williams karena percaya kepada saya dan membantu saya dalam perjalanan saya kembali ke grid,” lanjutnya.

Albon kehilangan bangkunya di F1 musim ini setelah Red Bull lebih memilih pembalap Sergio Perez.

Baca Juga:Mau Gelar Formula 1, Indonesia Harus Siapkan Rp1,1 T

Sedangkan juru bicara Red Bull kepada F1 mengatakan brand minuman energi itu telah melepas Albon dari kontraknya untuk memungkinkan kontrak dengan Williams kendati mereka masih menyimpan sejumlah opsi di masa depan bagi sang pembalap.

Albon bakal mengisi bangku yang ditinggalkan George Russell yang resmi ditarik Mercedes untuk menjadi tandem juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton tahun depan. Sementara Latifi akan menjalani musim ketiganya sebagai pembalap Williams tahun depan. (ant/hm14)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Pantau LOC Kesiapan Tuan Rumah Gelar Pertandingan, Dua Petinggi PT LIB...

Medan, MISTAR.ID Dua petinggi PT LIB (Liga Indonesia Baru) melakukan safari ke Kota Medan, dalam rangkaian kunjungan mereka ke sejumlah daerah yang menjadi peserta kompetisi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: