10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Alessio Salucci Beberkan Valentino Rossi Pilih Nomor 46 Untuk Motornya

Tavullia, MISTAR.ID

Alessio Salucci beberkan apa alasan sahabatnya, yakni Valentino Rossi, memilih nomor 46 untuk digunakan pada sepeda motornya, karena terkesan melihat kehebatan salah satu pebalap asal Jepang.

Selama kariernya sebagai pebalap profesional, ada hal yang sangat identik dengan Rossi. Apalagi kalau bukan nomor 46 yang setia menempel di badan sepeda motornya sejak The Doctor julukan Rossi memulai karier hingga jadi pebalap legendaris seperti sekarang.

“Pada satu malam, dia (Rossi) menyaksikan balapan di Jepang. Seorang pebalap merebut gelar meski start dari urutan belakang. Dia memakai nomor 46 pada motornya,” jelas Salucci, seperti dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Sabtu (6/6/20).

Sejauh ini, ada dua versi mengenai alasan Rossi memutuskan untuk menggunakan nomor 46 pada motornya. Salah satunya adalah Rossi terinspirasi oleh sang ayah, yakni Graziano Rossi, yang menjadi juara dunia ketika menggunakan nomor 46.

Namun Salucci selaku sahabat dekat Rossi, membeberkan alasan pebalap asal Italia itu menggunakan nomor 46. Salucci menegaskan bahwa ide Rossi menggunakan nomor 46 hadir ketika ia dibuat terkesima dengan aksi pebalap Jepang yang berhasil menjadi juara, meski memulai balapan dari posisi paling buncit.

“Valentino Rossi sangat mengaguminya. Dan pada saat itu juga dia berjanji bakal menggunakan angka tersebut jika menjalani karier sebagai pembalap profesional,” tuntasnya.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles