10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Alcaraz Naik Peringkat Enam Setelah Juara di Madrid

Madrid, MISTAR.ID
Remaja asal Spanyol Carlos Alcaraz naik tiga peringkat ke ranking enam dalam peringkat putra ATP, menyusul kemenangannya dalam Madrid Open pada, Minggu (8/5/22).

Kemenangan 6-3, 6-1 yang dicapai petenis berusia 19 tahun itu atas petenis Jerman Alexander Zverev di Madrid tersebut adalah gelar keempatnya tahun ini, dan mendukung peluangnya dalam mengangkat trofi Grand Slam pertamanya pada French Open yang akan datang.

Dia mengalahkan rekan senegaranya Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam perjalanan menuju final.

Satu-satunya kekhawatiran Alcaraz adalah sakit pergelangan kaki yang akan membuatnya melewatkan turnamen Roma pekan ini agar fit untuk French Open yang akan dimulai pada 22 Mei.

Baca Juga:Novak Djokovic Ditumbangkan Petenis Bukan Unggulan di Monte Carlo Masters

Djokovic mempertahankan peringkat nomor satunya, peringkat dua Daniil Medvedev akan beraksi kembali pada Geneva Open pekan depan setelah pulih dari operasi hernia, sementara juara Australian Open Nadal tetap peringkat empat.

Dua pemain yang berada dalam 10 peringkat teratas mengalami penurunan ranking saat petenis Italia finalis Wimbledon Matteo Berrettini yang belum bermain di lapangan tanah liat musim ini, karena sedang pemulihan dari operasi tangan kanannya, turun dua tingkat ke posisi delapan dan petenis Norwegia Casper Ruud turun ke urutan 10 dari ketujuh.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles