26.8 C
Medan
Wednesday, August 17, 2022
spot_img

12 Petinju Nasional Bertarung di Boxing Championship 2019

Jakarta | MISTAR.ID – Kejuaraan tinju nasional bertajuk Boxing Championship 2019 resmi digelar di Grand Studio Metro TV pada Minggu 10 November malam hari WIB. Sebanyak 12 petinju nasional bertarung dalam edisi perdana kejuaraan tersebut.

Pertandingan antara Adam Wijaya kontra Sulis Barrera menjadi laga perdana di Boxing Championship ini. Keduanya bertarung di kelas bantam junior 52,2 kg.

Adam tampil sebagai pemenang pada pertandingan tersebut. Ia sukses mendapat penilaian mutlak dari ketiga wasit, yakni 39-37 atas Sulis.

“Saya sangat senang karena lawan saya sudah seperti adik sendiri. Dari kampung sampai Jakarta, kami selalu bersama-sama dan tidak disangka bisa bertemu di atas ring. Rencana saya setelah ini, saya akan mempersiapkan diri untuk kejuaraan nasional dalam waktu dekat ini,” ujar Adam.

Pertandingan tak kalah menarik pun tersaji di laga kedua, yakni antara Mochammad Sholimin kontra Mektison Marganti Lahago di kelas bantam junior 52,2 kg. Keduanya menunjukkan pertarungan yang sengit. Bahkan, mereka harus puas mengakhiri pertandingan dengan hasil seri 38-38 dari penilaian tiga wasit.

Selain itu, pertandingan seru tersaji di kelas bantam 53,5 kg yang mempertemukan petinju-petinju cukup dikenal, yakni Patrick Liukhoto vs Luis Lumoly. Luis sebetulnya mengawali pertarungan dengan baik. Ia mampu menekan Patrick dengan pukulan-pukulannya.

Namun, performa Luis tampak mengendur. Sebaliknya, Patrick tampil begitu agresif sejak ronde kedua hingga ronde keempat. Alhasil, Patrick pun berhak memenangkan pertandingan ini setelah mendapat penilaian mutlak dari ketiga wasit, yakni 39-37.

Atmosfer kejuaraan Boxing Championship semakin seru ketika memasuki pertandingan puncak yang mempertemukan Jason Butar-Butar dengan Selsius Rumlus di kelas Junior 58,9 kg. Pertandingan pun berjalan sengit.

Namun, Jason mampu meredam permainan Rumlus, terutama mendekati ronde-ronde terakhir. Ia mampu membuat Rumlus kewalahan dengan pukulan-pukulannya. Hingga akhirnya, Jason dipastikan menjadi pemenang dalam laga ini setelah mendapat penilaian tinggi dari ketiga wasit, yakni 58-56, 59-55, dan 60-54. (medcom/hm04)

Sumber : medcom
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: