22.8 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga Sidak Di Pekan Huta Bayu Raja

Simalungun, MISTAR.ID
Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga melakukan sidak (inspeksi mendadak)ke Pekan (Pasar) Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun Rabu, (3/6/20). Kehadiran Amran juga sekalian membagi Masker kepada pedagang dan pembeli di Pekan Huta Bayu.

“Saya sidak ke Pekan ini, untuk ketahui para pedagang dan pembeli apakah memakai masker,” ujar Amran di sela-sela kunjungannya bersama para pedadang.

Amran juga menambahkan kehadirannya ke pasar juga sekaligus ingin mendengarkan keluhan para pedagang selama masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya terhadap daya beli masyarakat.

“Sekaligus ingin mengetahui keluhan pedagang atas musibah virus Covid-19,” ujar Amran.

Selain melihat kondisi para pedagang, hal yang dilakukan Amran dalam sidak yang didampingi anggota DPRD Simalungun Jonson Sinaga, Lurah Huta Bayu Raja, ketua PAC PDIP Huta Bayu Raja, Polsekta Tanah Jawa dan Koramil 10 Balimbingan, juga untuk melihat kondisi kelayakan pekan. Apakah sudah layak diperbaiki pekan tersebut karena sudah lama tak ada pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Baca juga :Pupuk Subsidi Mahal, Warga Hutabayuraja Simalungun Resah

“Para pedagang tadi mengeluh karena para pembeli sudah berkurang karena virus yang menimpa dunia ini, dan pedagang jam 2 siang sudah tutup sesuai perintah pemerintah.
Kita sampaikan kepada pedang untuk bersabar dalam melaksanakan dagangnya,” sebut Amran.

Kunjungan Amran Sinaga menjadi kebahagian bagi para pedagang. Mereka bahkan menyempatkan diri berfoto bersama pedagang pekan Huta Bayu.

“Terima kasih kepada bapak Amran Sinaga yang sudah turun kesini, membeli jualan kami, melihat kondisi bangunan pekan dan membagikan masker untuk masyarakat yang berkunjung ke pekan,” ujar Boru Saragih. (Nimrod/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: