23.9 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Wabup Simalungun Sebut Parapat Butuh Tempat Parkir Mewah

Simalungun, MISTAR.ID
Dalam rangka mendukung Destinasi Pariwisata Kawasan Danau Toba, Wakil Bupati Simalungun H Zonni Waldy mengatakan, kota Parapat butuh tempat parkir untuk menampung kendaraan ketika para pengunjung bersiwata di Danau Toba, khususnya di kota wisata Parapat.

Hal ini disampaikan H Zonni Waldy ketika mengikuti Rapat Koordinasi Penyelesaian Isu Kawasan Danau Toba, bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi diwakili Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kosmas Harefa, dan Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Sartin Hia, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga:Bupati dan Ketua DPRD Simalungun Tinjau Pelayanan Kesehatan di Parapat

“Selama ini, kita memperhatikan dan kita rasakan para pengunjung kerap mengeluhkan lokasi dan tempat parkir di kota wisata Parapat, khususnya ketika pengunjung harus meninggalkan kendaraan untuk berwisata berkeliling menggunakan kapal di kawasan Danau,” ujarnya, Rabu (5/5/21).

H Zonny mengakui, dirinya telah menyampaikan kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi melalui Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kosmas Harefa, dan Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Sartin Hia, agar dapat membangun tempat parkir gedung bertingkat untuk memajukan dan mendukung Destinasi Super Prioritas Kawasan Danau Toba.

Baca Juga:Sidak ke RSUD Parapat, Wakil Bupati Simalungun: Jangan Ada Pungutan Liar

Menurut Zonny, tempat parkir gedung bertngkat di kota wisata Parapat layak dibangun, mengingat lokasi parkir sudah sempit dan sudah padat pemukiman.

“Kita berharap pemerintah pusat dapat membangun tempat parkir gedung bertingkat untuk kenyamanan para pengunjung, dan keamanan kendaraan para wisatawan yang sedang berlibur,” katanya.(karmel/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: