29 C
Medan
Monday, October 3, 2022
spot_img

W20 Summit 2022 Diharapkan Bawa Kemajuan Pariwisata Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri pembukaan Summit Women 20 (W20) yang dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno di Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (19/7/22).

Sandiaga Uno bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan pengguntingan pita di stand W20 Toba Expo 2022 dan pemukulan Gordang Sembilan.

Wakil Bupati di hadapan wartawan menyampaikan, atas nama Pemkab Simalungun mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara yang menetapkan pelaksanaan Summit W20 di Kota Parapat Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Summit W20 di Parapat Resmi Dibuka, Prioritas Utama Promosikan Kesetaraan Perempuan di Seluruh Dunia

“Saya mewakili Bupati Simalungun berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar dan ke depan kita juga harapkan dengan perwakilan berbagai negara yang hadir di tempat kita ini, bisa membawa kesan yang baik untuk kemajuan pariwisata di Simalungun,”katanya.

Menurut dia, melalui perwakilan dari berbagai negara yang hadir di Parapat saat ini, informasi tentang pariwisata di Simalungun dapat tersalurkan kepada semua orang.

“Terlebih tentang destinasi wisata super prioritas di daerah kita ini bisa menjadi destinasi pariwisata dunia. Sehingga demikian turis mancanegara akan tertarik datang kembali ke daerah kita ini,”ucapnya.

Baca juga: Delegasi Sejumlah Negara Hadiri W20 melalui Bandara Silangit

Di samping itu, dia juga berharap setiap perwakilan dari berbagai negara yang hadir di W20 bisa membawa kesan yang baik bagi orang-orang sehingga sektor pariwisata Simalungun bisa bangkit kembali, setelah sudah lama tertidur akibat pandemi Covid-19.

Pembukaan Summit W20 juga dihadiri Forkopimda Sumatera Utara, para perwakilan negara peserta W-20, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramadhani Purba, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan M Fikri F Fanani Damanik, dan Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong. (roland/hm09)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

P-APBD Samosir Gagal Disahkan, Massa Demo di Kantor DPRD

Samosir, MISTAR.ID Ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Samosir melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Samosir, Senin (3/10/22). Aksi unjuk rasa tersebut menuntut anggota DPRD...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: