23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Vaksinasi Booster Tahap Dua untuk Nakes di Simalungun Capai 74,23 Persen

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kesehatan terus mengebut realisasi vaksinasi booster terhadap tenaga kesehatan atau nakes. Menurut data yang dibagikan Kadis Kesehatan Simalungun Edwin Simanjuntak, Sabtu (13/8/22), vaksinasi booster tahap II sudah mencapai 74,23 persen atau sudah 1.702 nakes di Simalungun yang divaksin.

Baca Juga:13.374 Nakes Sudah Divaksinasi Booster Kedua di Sumut

Sebelumnya dikatakan Edwin Simanjuntak, bahwa vaksinasi booster tahap dua ini menggunakan jenis vaksin moderna. Dimana jumlah sasaran di Simalungun, menurut KPCPEN, yakni 2.293 nakes. Edwin juga berharap agar seluruh nakes mengikuti dan berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Simalungun.

Kemudian Edwin juga meminta agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi dosis III yang saat ini digenjot Pemkab Simalungun. Untuk persentase vaksin dosis ke III sampai saat ini masih mencapai 25,85 persen.(roland/hm15)

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: