25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Update Covid-19, Bertambah 5 Positif Dan 5 Sembuh Di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Simalungun kembali merilis update data Covid-19 pada Jumat (21/8/20). Humas Gugus Tugas, Wasin Sinaga menyebut ada penambahan lima kasus positif dan sebanyak 5 sembuh Covid-19.

Dengan demikian, kasus positif saat ini di Simalungun totalnya 41 kasus, ke 41 pasien tersebut dirawat di berbagai rumah sakit di Simalungun, Pematangsiantar dan Kota Medan. Sementara 5 pasien sembuh menambah jumlah pasien sembuh di daerah ini menjadi 113 orang berdasarkan hasil test Swab negatif.

Untuk kasus pasien dengan status positif Covid-19 yang meninggal dunia sudah ada sebanyak 9 orang, satu dari sembilan orang yang meninggal akibat Covid-19 adalah seorang dokter yang juga menjabat sebagai kepala puskesmas di salah satu Puskesmas yang ada di Simalungun.

Baca juga: Update Covid-19 Simalungun, Positif 36, Sembuh 108, Meninggal 9 Orang

Sebelumnya, untuk pasien yang sudah pulang dan dinyatakan sembuh dari Covid-19, Pelaksana Tugas Direktur Rumah Sakit Fasilitas Covid-19 Batu 20, Jan Maurisdo Purba mengatakan, agar pasien tetap menerapkan protokoler kesehatan dalam aktivitas setiap harinya. “Untuk pasien yang sembuh, tetap menerapkan protokoler kesehatan, seperti mencuci tangan, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker” jelas Jan Maurisdo Purba.

Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Simalungun juga selalu menghimbau, agar masyarakat selalu menerapkan protokoler kesehatan dimasa pandemi Covid-19, “kita selalu menghimbau, agar masyarakat taat dalam penerapan protokoler kesehatan, agar dapat memutus rantai penyebaran corona di Simalungun,” ucapnya.(roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: