Untuk Kesejahteraan Masyarakat Simalungun, RHS-ZW Jalin Kerjasama Dengan PT Inalum

Bupati Terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga Saat Bertemu Dengan Pihan PT. Inalum (f,Ist/Mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Ke depan PT Inalum akan menjalin kerjasama yang  baik dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun, demi peningkatan sumber daya manusia, melalui dunia pendidikan dan sektor Parawisata Danau Toba, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Simalungun (terpilih) periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati (terpilih) H Zonny Waldi (RHS-ZW) dalam pertemuan silaturahmi dengan dengan Direktur Eksekutif SDM PT. Inalum, Dwi Fatan Lilyana di Kuala Tanjung Kabupaten Batubara, Senin (22/02/21) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati (terpilih) dan PT. Inalum sepakat bersinergi untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Simalungun.

Baca Juga: Resmi Ditetapkan Jadi Bupati Simalungun, RHS-ZW Mohon Doa

Radiapoh Sinaga menyatakan bahwa lingkungan sekitar Danau Toba wajib untuk dijaga agar debit air yang mengalir ke bendungan di Paritohan dan Tangga tidak kekurangan sumber air.

“Ke depan kita akan benar-benar melestarikan dan menghijaukan wilayah sekitar Danau Toba dan tidak boleh ada pihak tertentu yang melakukan upaya pengrusakan sehingga mengganggu kebutuhan debit air, akan kita tindak,” kata Radiapoh Sinaga.

Kemudian, pada kesempatan itu, Radiapoh Sinaga meminta dukungan kepada PT. Inalum agar alokasi anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) disalurkan pada upaya meningkatkan kualitas pendidikan warga Simalungun.

Kemudian Direktur Eksekutif SDM PT. Inalum, Dwi Fatan Lilyana menyampaikan, bahwa tujuan didirikannya PT. Inalum untuk membangun peradaban, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Program Pemberdayaan UMK di Sekitar PT Inalum, Toko Bona Pasogit : Aroma Kopi Di Tengah Pandemi

“Inalum sangat merespon pembangunan peradaban, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Kita akan perhatikan masalah sumber daya manusia di Kabupaten Simalungun, melalui sektor pendidikan seperti yang diungkapkan Bupati terpilih,” kata Dwi Lelyana.

Turut mendampingi Radiapoh Sinaga dalam acara silaturahmi tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Simalungun, H. Amran Sinaga dan anggota DPRD Provinsi Sumut, Iskandar Sinaga. (Roland/hm13)