23.9 C
Medan
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Truk Sawit Overtonase, Jalan Penghubung Kecamatan Hancur

Simalungun, MISTAR.ID – Warga masyarakat Huta Bayu Raja, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun sepertinya mulai tak sabar melihat kerusakan jalan umum di daerah mereka yang semakin memprihatinkan. Kerusakan itu diperparah kehadiran truk sawit bertonase tinggi yang keluar masuk.

Tokoh pemuda setempat, Suhandra didampingi warga lainnya, kepada Mistar, Sabtu (2/11/19) menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Jalan yang setiap hari dilintasi warga, adalah jalan penghubung Kecamatan Huta Bayu Raja menuju Kecamatan Bosar Maligas. Dilintasi mulai dari simpang Raninggol sampai Boluk.

Dengan tegas dikatakannya, salah satu penyebab cepatnya jalan rusak, karena hampir setiap hari dilintasi truk sawit bertonase tinggi.

Padahal bulan Agustus lalu, katanya, sudah ada kesepakatan antara pengusaha dengan beberapa Pangulu (kepala desa) serta masyarakat, bahkan pihak pemerintah Kecamatan Huta Bayu Raja juga hadir.

Kesepakatannya melarang truk melebihi tonase melintas, tapi sepertinya tidak diindahkan.

Akibat ketidakpatuhan pada kesepapatan itu, Suhandra bersama warga lainnya berencana melakukan aksi demo menolak kehadiran truk-truk bertonase berat di lintasan itu.(hm02)

Penulis: Yal

Editor : Herman Maris

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

Puluhan Mobil di Kompleks Mutiara Residence Deli Serdang Dirusak OTK

Medan, MISTAR.ID Sejumlah mobil yang terparkir di halaman dan garasi rumah warga di Kompleks Mutiara Residence Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut...

2 Penambang Emas di Madina Tewas Tertimbun Longsor

Madina, MISTAR.ID Warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba-tiba dikejutkan dengan meninggalnya dua orang warga yang tertimbun tanah longsor saat menggali lubang, di lahan eks PT...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: