30 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Terminal Lama Perdagangan Simalungun Diupayakan Jadi Ruang Terbuka Hijau

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Simalungun melakukan gotong-royong (marharoan bolon) di Perdagangan Kecamatan Bandar, Jumat (13/5/22). Camat Bandar Sastro Tambah, kepada Mistar mengatakan, ada sekitar 800 orang yang terlibat yang terdiri dari ASN, kepolisian, TNI, Kepala Lingkungan dan organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Perdagangan.

Dijelaskan Camat, ada 5 titik lokasi haroan bolon di Perdagangan, antara lain, terminal lama, terminal baru, pajak lama, taman kota, dan Simpang PB.

“Seluruh stakeholder di Bandar ini kita libatkan dalam haroan bolon dan kita berharap ini berkelanjutan,” ucap Camat Bandar.

Baca juga: ASN Pemkab Simalungun Gelar Marharoan Bolon di Jumat Bersih

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga di Perdagangan mengatakan agar kegiatan marharoan bolon, bukan hanya sekedar eforia semata, namun harus bisa memberikan semangat hidup bagi Kota Perdagangan. Dia berharap, kegiatan itu mengedukasi masyarakat lebih peduli kebersihan lingkungan, khususnya Perdagangan.

Anggota DPRD Simalungun Binton Sitindaon yang ikut mendukung dan mengapresiasi kegiatan marharoan bolon. Dia mengatakan kegiatan ini bisa membuka hati masyarakat,
untuk menjaga kebersihan lingkungannya sendiri.

Binton juga berharap, setelah dibersihkannya terminal lama yang di Perdagangan, diharapkan bisa kembali dimanfaatkan sebagai sumber PAD atau menjadi ruang terbuka hijau di Perdagangan.

Baca juga: Program Marharoan Bolon Simalungun Dapat Bantuan 70 Ton Hotmix

“Semoga ini bisa kita manfaatkan kedepannya dan bisa menjadi ruang terbuka hijau, atau bisa menjadi sumber PAD untuk Kabupaten Simalungun,” ucap Binton Sitindaon.

Pemkab Simalungun menurunkan 2 alat berat dalam kegiatan tersebut guna membersihkan dan meratakan tanah yang ada di terminal lama Perdagangan.(roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: