26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Simalungun akan Terapkan Teknologi Industri Pertanian

Simalungun, MISTAR.ID – Target Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045 dengan menerapkan teknologi industri pertanian disambut positif oleh Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Simalungun, Elfrida Panjaitan saat diwawancarai Mistar, Senin (4/11/19).

“Kita di Simalungun ini siap untuk menjadi bagian mendukung program Nasional untuk menjadikan Indonesia lumbung pangan dunia, itu kan program dari pemerintah pusat, jadi memang harus kita dukung,” tandas Elfrida.

Mengenai teknologi industri bidang pertanian, hal itu kata Elfrida sudah dibicarakan dan jadi bahasan Pemkab Simalungun melalui dinasnya.

“Terkait teknologi industri kita sudah mencanangkan yah, kita sudah rapat terkait hal itu di Tarutung,” ujarnya.

Kepada para petani juga Elfrida berharap agar mempersiapkan diri untuk mengikuti perkembangan jaman, agar nantinya bisa secara bersama-sama mewujudkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia di tahun 2045.

Elfrida juga mengurai banyaknya tananam di Simalungun yang jadi andalan pertanian menopang program ketahanan pangan, seperti padi, jagung, ubi, dan kedelei.

“Untuk tanaman unggulan kita memiliki padi, jagung, ubi, dan kedelei. Tanaman-tanaman tersebut hampir merata ditemukan di areal pertanian yang ada di daerah kita,” jelas Elfrida.(roland/hm02)

Penulis : Roland Saragih

Editor : Herman Maris

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Pantau LOC Kesiapan Tuan Rumah Gelar Pertandingan, Dua Petinggi PT LIB...

Medan, MISTAR.ID Dua petinggi PT LIB (Liga Indonesia Baru) melakukan safari ke Kota Medan, dalam rangkaian kunjungan mereka ke sejumlah daerah yang menjadi peserta kompetisi...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: