22.8 C
Medan
Thursday, August 18, 2022
spot_img

Semangat Anak Sekolah Minggu GKPS Sauhur Rambung Merah di Hari Kemerdekaan RI

Simalungun, MISTAR.ID

Semangat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dirasakan seluruh rakyat Tanah Air, tanpa terkecuali Anak Sekolah Minggu (ASM) GKPS Sauhur Karang Bangun Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (17/8/21).

Di tengah keterbatasan dan himpitan ekonomi, anak-anak binaan GKPS Sauhur tetap merasakan gelora kemerdekaan dengan mengikuti serangkaian lomba. Acara dilaksanakan guna merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus sekaligus merayakan Minggu Ceria, yang biasanya digelar setiap Minggu atau sekali sebulan.

Pantauan Mistar.ID, kegiatan diawali kebaktian singkat yang dibawakan Guru Sekolah Minggu Bungasaria br Purba (Ketua), Rosdelina br Sinaga (Wakil Ketua), Rodearny br Sinaga (Sekretaris), Plidewatna Saragih (Wakil Sekretaris), dan Susmiaty br Damanik (Bendahara), Pembingbing ASM St Helpiera br Purba didampingi Vourhanger St Agustiar Purba berlangsung meriah.

Semangat Anak Sekolah Minggu GKPS Sauhur Rambung Merah di Hari Kemerdekaan RI
Seksi Bapa GKPS Sauhur turut serta mengikuti lomba makan kerupuk, Selasa (17/8/21). (f:plide/mistar)

Baca Juga:Makanan Khas yang Disajikan saat Hari Kemerdekaan RI

Vourhanger St Agustiar Purba mendukung apa yang dilakukan maupun dipersiapkan para Guru Sekolah Minggu. Secara singkat ia juga memberikan pemahaman arti Kemerdekaan bagi anak-anak.

“Tetap semangat. Tapi ingat selalu jaga kesehatan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, anak-anak harus lebih semangat. Terimakasih juga buat Guru Sekolah Minggu yang sudah bersusah payah menyiapkan acara ini. Semoga dengan kebersamaan ini, semakin sabar dalam mengajari anak-anak,” ujarnya.

Usai kebaktian yang juga dihadiri seluruh Pengurus Harian Majelis Jemaat (PHMJ) dan sebagian jemaat GKPS Sauhur, anak-anak begitu antusias mengikuti perlombaan yang sudah disiapkan para Guru Sekolah Minggu. Seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang dan minum susu dari plastik.

Baca Juga:Sepinya Kota Siantar di Hari Kemerdekaan RI

Tak ketinggalan, orangtua atau jemaat juga turut berperan memeriahkan perayaan HUT RI. Meski di bawah terik matahari, tidak menyurutkan semangat peserta mengikuti perlombaan. Sembari bergoyang diiringi suara musik, peserta semakin bersemangat melahap kerupuk yang sebelumnya sudah digantungkan panitia.

“Seru ya. Hati yang galau gegara Covid jadi terhibur,” kata penonton. Usai kegiatan, acara dilanjutkan makan bersama serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba. (plide/hm02)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: