25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

RSUD Tuan Rondahaim Buka Poli Mata Perdana di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum Daerah Tuan Rondahaim yang berada di Batu 20, Kecamatan Panombean Panei, Kabupaten Simalungun, melauncing pelayanan Poli Mata, Kamis
(27/1/22), sekitar pukul 12.00 WIB. Direktur RSUD Rondahaim, Debora Sigit mengatakan, bahwa poli mata yang dilauncing hari ini di RSUD Tuan Rondahaim, merupakan poli mata perdana di Kabupaten Simalungun.

“Khusus untuk Kabupaten Simalungun, masih RSUD Rondahaim yang memiliki pelayanan mata,” ucap Direktur Debora Sigit. Ditambahkannya, untuk pelayanan mata sendiri, RSUD
Rondahaim mampu melayani sekitar 80 pasien untuk setiap harinya dan jadwal praktek untuk poli mata dibuka pada 3 kali dalam seminggu, yakni Kamis, Jumat dan Sabtu.

“Dan di sini sudah bisa langsung operasi katarak, dan kita mampu menangani 80 sampai 100 pasien untuk setiap harinya,” terang Debora. Dikatakannya, pihaknya dari Rumah Sakit RSUD Tuan Rondahaim bisa melayani pasien umum atapun pasien memakai BPJS Kesehatan.

Baca juga: Bupati Pertanyakan Inventaris RSUD Tuan Rondahaim, Radiapoh: Saya Ingatkan Jangan Ada yang Tak Terdata

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Simalungun, Kepala Dinas Kesehatan Edwin Simanjuntak, mengapresiasikan RSUD Tuan Rondahaim karena telah menghadirkan poli mata di Simalungun. Edwin juga berharap, agar ke depannya pelayanan poli mata di Simalungun, bisa semakin baik dan terus berkembang. “Tentu kita apresiasi dan harapan kita ini bisa berjalan dengan baik,” ucap Edwin Simanjuntak.

Sementara itu, pihak pengadaan alat kesehatan poli mata, Komisari PT Muda Tama Cahaya Mandiri Fajaruddin Nasution mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan alat-alat pendukung yang canggih serta SDM yang mumpuni untuk pelayanan poli mata di RSUD Tuan Rondahaim.

Ditambahkannya, pihaknya juga siap menjalin kerjasama dengan pihak RSUD Perdagangan untuk meningkatkan pelayanan mata di Simalungun. Dia juga mengatakan akan memaksimalkan pelayanan poli mata yang baru dilauncingnya dan berharap, ada poli-poli lainnya yang bertambah di RSUD Tuan Rondahaim. “Ini akan kita maksimalkan, harapan kita masyarakat Simalungun semakin percaya kepada kita,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang pasien yang ikut diperiksa dalam launcing perdana di RSUD Rodahaim mengaku senang. Pasalnya sudah lama dia mengeluhkan matanya yang sering kabur saat melihat. “Tentu kita senang, dan kita bisa memeriksakan mata kita secara gratis dengan BPJS” ucap pasien, yang mengaku bermarga Silaban. (roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: