32 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Pemkab Simalungun Launching Vaksinasi Booster

Simalungun, MISTAR.ID

Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi melaunching pelaksanaan vaksinasi booster, atau dosis 3 di halaman Kantor Satuan Tugas Satgas (Covid-19) Kabupaten Simalungun, Selasa (25/1/22).

“Hari ini kita dari Satgas Covid-19, yang dihadiri oleh unsur ketua dan Forkopimda melaksanakan launching vaksin booster atau dosis 3 (D3) vaksinasi di Kabupaten Simalungun. Ini kita lakukan karena sesuai dengan aturan bahwa pelaksanaan dosis 1 sudah diatas 70 %, kemudian dosis 2 sudah diatas 50 %,” kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, pelaksanaan vaksin booster tersebut diperuntukan bagi usia 18 tahun ke atas yang sudah mendapat layanan dosis 2 selama minimal 6 bulan setelah vaksin.

Baca juga:RSU Haji Targetkan Vaksinasi Booster 150 Orang Per Hari

Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran satgas Covid-19 Simalungun, vaksinator dan keterkaitan tiga pilar yaitu Pemkab Simalungun, TNI dan Polri, yang telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga pada akhir Desember 2021 lalu, Kabupaten Simalungun mencapai target vaksinasi dosis 1 sebanyak 70%.

Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar turut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi booster di Kabupaten Simalungun, baik dosis 1 (D1) yang masih tertinggal, dosis 2 (D2) yang masih berjalan.

“Dengan suksesnya vaksinasi di Simalungun akan meningkatkan kekebalan tubuh kolektif kita, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat berjalan normal kembali” ucap Wakil Bupati.

Diharapkan, dengan kehidupan yang sehat maka semua program di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan baik, sehingga visi dan misi ‘Rakyat Harus Sejahtera’ dapat tercapai yang diawali dengan penduduknya yang sehat dan pelayan publiknya juga sehat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa ancaman Covid-19 belum selesai. “Ancaman ini belum selesai, untuk itu mari kita meningkatkan disiplin pribadi untuk mematuhi protokol kesehatan, demi diri kita dan lingkungan kita,”pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi sangat penting bagi kesehatan. “Vaksin booster ini sangat penting untuk menambah imun kita, sehingga kita terhindar dari vandemi covid-19. Mari sama-sama kita mendukung vaksin ke 3 dan tetap melaksanakan protokoler kesehatan,”ujarnya.

Baca juga:Capaian Vaksinasi Simalungun Diungkap dalam Rakor Vaksinasi Booster

Target sasaran vaksin booster pada kegiatan launching tersebut sebanyak 600 dosis, dengan petugas vaksinator dari Puskemas Batu 6, Puskesmas Silau Malaha dan Puskesmas Rambung merah.

Selain melayani vaksin booster, dikegiatan itu juga melayani vaksin d1 dan d2 bagi yang belum melaksankannya. (roland/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: