23.9 C
Medan
Saturday, January 29, 2022
spot_img

Pedagang di Lokasi Wisata Panen Rezeki

Simalungun, MISTAR.ID
Libur Natal dan Tahun Baru adalah momen panen rezeky bagi pedagang yang berdagang dilokasi wisata. Seperti pengakuan para pedagang yang ada di lokasi wisata kebun teh Sidamanik, mereka mengatakan mendapat rezeky lebih, karena ramainya pengunjung yang datang ke daerah tersebut.
“Kalau saat ini sih alhamdulillah, karena memang pengunjung cukup ramai, dan pembeli juga banyak” ucap Siti pedagang bakso di sekitaran kebun teh Sidamanik, Minggu (27/12/20).
Dari pengakuan Siti, semenjak pandemi Covid-19 omzet pedagang kaki lima yang berdagang di sekitaran lokasi wisata kebun teh sangat drastis menurun, sehingga dikatakannya libur kali ini sangat berdampak baik pada para pedagang.
Senada dengan Siti, pedagang goreng yang juga berada di lokasi perkebunan teh Sidamanik juga mengaku mendapat rezeky lebih saat libur Natal dan Tahun baru kali ini. Dijelaskannya banyaknya pengunjung membuat goreng dagangannya cepat habis.
Selain para pedagang, warga setempat yang memanfaatkan spot foto di lokasi wisata teh juga mendapatkan rezeky lebih di libur natal kali ini, dikatakannya banyak juga pengunjung yang mau membayar untuk mengabadikan momen liburannya di kebun teh. Pantauan Mistar di lokasi, banyak masyarakat sekitar yang menghias perkebunan teh dengan gambar-gambar dan tulisan untuk dijadikan spot foto.
Untuk berfoto di tempat yang sudah dihias sedemikian rupa tersebut, harus membayar 5 ribu rupiah.
“Lumayan lah untuk libur kali ini, banyak juga yang mau foto di tempat kita bang, ini kan sudah kita hias biar tampak lebih menarik” terang Bobi Sanjaya.
Sementara dari pantauan Mistar dilokasi wisata kebun teh, masih banyak masyarakat yang abai dalam penerapan protokoler kesehatan, tampak banyak masyarakat yang tidak menggunajan masker dan tidak berjaga jarak saat berlibur dilokasi wisata kebun teh sidamanik. (roland/hm06)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: