31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Miris! 30 Tahun Jalan Jurusan Pakkalan Buttu-Simpang Raya Dibiarkan Rusak Parah

Simalungun, MISTAR.ID

Selama lebih kurang 30 tahun, jalan tembus Pakkalan Buttu ke Simpang Raya tidak pernah mendapat pembangunan dari pihak Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Jalan dengan panjang sekitar 5,2 Km itu masuk dalam wilayah dua kecamatan yakni, Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Panei, menjadi akses 3 nagori yaitu, Nagori Tigabolon, Nagori Mekar Sari, dan Nagori Simpang Panei Raya.

Sayangnya, jalan itu kini terlihat rusak parah, banyak bebatuan lepas, kubangan air bercampur lumpur, hingga jalan beralaskan tanah.

Baca Juga:Jalan Rusak di Panei Tongah Ditambal Sulam, Warga Berharap Dibangun Permanen

Menurut warga sekitar yang tinggal di Nagori Mekar Sari, Pak Agnes Simarmata mengatakan, bahwa rusaknya jalan di desa mereka sudah lebih 30 tahun.

Selama kurun waktu itu, tidak ada perbaikan yang dilakukan. “Ini panjangnya sekitar 5,2 Km, dan kerusakan jalan ini kurang lebih 30 tahun sampai sekarang belum ada perbaikan,” ucap Pak Agnes Simarmata kepada mistar.id.

Pak Angnes Simarmata menerangkan, kondisi jalan akan sangat berbahaya dan sulit untuk dilalui ketika hujan, karena banyak bebatuan lepas di jalan yang menanjak, dan lumpur di sebagian badan jalan.

Baca Juga:Kunker ke Simalungun, Anggota DPR RI Junimart Girsang Nikmati Jalan Rusak

Masyarakat berharap, agar Pemerintah Kabupaten Simalungun bisa mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan jurusan Pakkalan Buttu-Simpang Raya.

“Harapan kita tentu jalan ini bisa dibangun, diperbaiki dengan cara diaspal, karena panjangnya hanya sekitar 5,2 Km,” kata Pak Agnes lagi.

Dari pantauan mistar.id di lokasi, tampak banyak bebatuan lepas, jalan berlubang, hingga kubangan air yang cukup besar terpampang di badan jalan.(roland/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: