28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Lapas Narkotika Klas II A Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Dosis II

Simalungun, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas II A Pematangsiantar yang berada di Kecamatan Pematangraya, Kabupaten Simalungun, kembali menggelar vaksinasi terhadap warga binaan, Kamis (25/11/21).

Kalapas Narkotika Klas II A Pematangsiantar EP Prayer Manik menerangkan, vaksinasi kali ini adalah untuk dosis ke II.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi dosis II terhadap warga binaan yang telah menerima vaksin dosis pertama,” ucapnya.

Baca Juga:Lapas Narkotika Pematangsiantar Gelar Vaksinasi

Manik menerangkan, secara total warga binaan yang sudah menerima vaksin dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 291 warga binaan.

Semenjak dosis pertama hingga sampai vaksinasi dosis kedua, tidak ada efek samping yang dialami oleh para warga binaan. “Semua berjalan baik, tidak ada efek samping,” ucap Kalapas.

Kalapas pun berharap dengan terus digenjotnya vaksinasi, bisa menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19 di lingkungan Lapas Narkotika Pematangsiantar.

Baca Juga:243 Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Divaksinasi Dosis 2

Dia juga menerangkan, nantinya kartu vaksinasi atau sertifikat vaksin akan dicetak dan disimpan oleh pihak lapas, kemudian ketika warga binaan bebas, saat itulah diberikan kartu vaksinasinya.

“Di dalam kan kartu vaksinasinya tidak perlu, jadi nanti setelah mereka bebas, baru kita berikan agar tidak basah atau hilang,” terangnya.

Dia juga menerangkan, masih banyak warga binaan yang belum tervaksin, karena tidak memiliki KTP. Pihaknyapun akan terus mencari nomor NIK para warga binaan dari keluarganya masing-masing. “Mereka ke sini kan tidak ada terdata nomor NIK nya, jadi ini nanti akan kita cari tahu melalui keluarga mereka,” ucap Kalapas. (roland/hm14)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: