28.9 C
Medan
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Kunker ke Simalungun, Anggota DPR RI Junimart Girsang Nikmati Jalan Rusak

Simalungun, MISTAR.ID

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang, menggelar reses di Kabupaten Simalungun. Saat menuju Kantor Bupati Simalungun, Junimart Girsang mengaku menikmati perjalanan, yang disuguhi dengan jalanan rusak.

“Saya merasakan, bagaimana nikmatnya menuju Pemkab Simalungun dari Kota Pematangsiantar” ucap Junimart Girsang kepada wartawan, Senin (18/10/21).

Dengan kondisi jalanan tersebut, Junimart menyarankan agar Pemkab Simalungun berkunjung ke DPR RI.

Baca juga:Warga Deli Serdang Ditemukan Tewas Terbakar di Dolok Silau Simalungun

Nanti di DPR RI, Junimart Girsang akan memfasilitasi Pemkab Simalungun, untuk ketemu dengan Komisi V guna membahas anggaran untuk perbaikan infrastruktur di Kabupaten Simalungun.

Junimart juga mengatakan, agar Pemkab jangan terlalu berharap dengan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, diterangkannya lagi, bahwa Pemprovsu pun tentu memiliki anggaran yang terbatas.

“Yang bisa mengatasi masalah infrastruktur ini hanya anggaran dari pusat. Jadi saran saya, mari kita jalin komunikasi” ucap Junimart Girsang.

Junimart juga berencana mengajak pihak pemerintah pusat, untuk mengunjungi danau toba melewati jalur Pematangraya – Saribudolok.

Baca juga:Wakil Ketua DPRD Simalungun Janji Kawal Pembangunan Jalan Siturituri Sampai Terealisasi

“Nanti akan kita ajak mereka ke danau toba, agar mereka merasakan sendiri bagaimana nikmatnya perjalan ini” ucap Junimart Girsang sembari tersenyum.

Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, berterima kasih atas kunjungan Junimart Girsang, dia mengatakan, kiranya Junimart Girsang bisa sebagai penghubung Pemkab Simalungun dengan Kementerian. (roland/hm06)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
19,600FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: