Kunker ke Dolok Panribuan, Rony Reynaldo Situmorang Upayakan Perbaikan Jalan

Kunker ke Dolok Panribuan, Rony Reynaldo Situmorang Upayakan Perbaikan Jalan
Anggota DPRD Sumut Rony Reynaldo Situmorang saat melaksanakan Reses di Nagori Marihat Dolok dan Nagori Marihat Pondok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.(f:ist/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID
Anggota DPRD Sumut Rony Reynaldo Situmorang melaksanakan kegiatan Reses di Nagori (desa) Marihat Dolok dan Nagori Marihat Pondok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, yang merupakan Dapil Sumut X Kabupaten Simalungun-Kota Pematangsiantar, Selasa (23/2/21).

Reses ini dihadiri camat diwakili Sekcam Noven Sijabat, Pangulu Nagori Marihat Dolok Jaya Sianturi dan perangkatnya, Pangulu Nagori Marihat Pondok Nippon Manurung dan perangkatnya, Pangulu Matihat Raja Haposan Butarbutar, serta para warga yang sangat antusias ingin menyampaikan aspirasinya.

Rony Reynaldo Situmorang dari Fraksi Partai Nasdem, dalam kegiatan resesnya menyampaikan kepada masyarakat, bahwa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat adalah untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dibawa dalam forum untuk dibahas serta ditindak lanjuti.

Baca Juga:Reses DPRD Samosir Dapil I, Tampung Aspirasi Masyarakat

“Reses atau masa sidang tahap II ini merupakan salah satu tugas dan fungsi legislator untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, guna menampung aspirasi masyarakat agar dapat ditampung dalam pembahasan P-APBD tahun 2021,” sebut Rony Reynaldo Situmorang melalui sambungan selulernya.

Camat Dolok Panribuan diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Noven Sijabat dalam kesempatan itu menyampaikan, agar keluhan dari masyarakat Kecamatan Dolok Panribuan dapat dibantu Rony Reynaldo Situmorang sebagai salah satu anggota DPRD Sumut, terutama bantuan sosial penanggulangan Covid-19.

Sementara, Pangulu Nagori Marihat Dolok Jaya Sianturi dalam sambutannya menyampaikan, keluhan atau aspirasi para warga binaanya tentang pembukaan jalan usaha tani, pengadaan ternak lembu, Bansos untuk rumah ibadah.

Jaya Sianturi juga memohon agar jalan dari Simpang Kawat sampai ke Nagori Marihat Dolok diperbaiki. Terpisah, Pangulu Marihat Raja Haposan Butarbutar menyampaikan aspirasi warganya, dan meminta kepada anggota DPRD Sumut agar merealisasikan program rumah tidak layak huni.

Baca Juga:Banjir dan BPJS Jadi Keluhan Terbanyak Reses Anggota DPRD Medan

Dia juga berharap, agar tahun 2022 jalan dari Simpang Kawat sampai ke Tangga Batu terealisasi pembangunannya. Sementara, tokoh masyarakat Narihat, Dolok Napitupulu terharu dengan kedatangan anggota DPRD Sumut tersebut, karena sudah dua kali mengunjungi Nagori Marihat Dolok.

Dolok Napitupulu dalam kesempatan itu, meminta perkerasan jalan sepanjang 5 Km, khususnya jalan yang rusak agar nantinya warga bisa menikmati jalan untuk memasarkan hasil bumi.

Baca Juga:Reses Anggota DPRD, Warga Keluhkan BPJS dan PKH

Terpisah, Pangulu Nagori Marihat Pondok Nippon Manurung dan Pangulu Nagori Marihat Marsada Duames Sirait mengatakan, kedatangan Rony Reynaldo Situmorang ke nagori binaannya akan membawa angin segar untuk kemajuan masyarakat.

“Kami berharap agar jalan raya dari Simpang Kawat hingga Tangga Batu dapat segera diperbaiki,” sebutnya.

Keluhan masyarakat tersebut langsung direspon Rony Reynaldo Situmorang, dengan mengatakan akan mengupayakan percepatan pembangunan jalan dari Simpang Kawat sampai ke Tangga Batu Kecamatan Tanah Jawa.(karmel/hm10)