32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Kios Souvenir Jalan Pora-pora Parapat Dibongkar Sukarela

Parapat, MISTAR.ID

Sejumlah pedagang souvenir yang berlokasi di sepanjang jalan poro-pora Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun mulai membongkar kios daganganya dengan suka rela dan dibantu pemerintah setempat

Amatan di lokasi terlihat satu unit alat berat diperbantukan untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa bongkaran bangunan yang berada di atas trotoar, Jumat (11/9/20).

Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Tambunan menjelaskan, seluruh bangunan yang berlokasi di sepanjang Jalan Pora-pora akan dibongkar dalam waktu satu minggu agar pengerjaan pembangunan penataan trotoar di Jalan Pora-pora segera dimulai.

Baca juga: Tahun 2020, Kawasan Wisata Parapat Jadi Super Mewah

Bila para pedagang menolak maka akan dilakukan bongkar paksa, karena sebelumnya sudah dilakukan tindakan persuasif dan sosialisasi beberapa kali. Begitu juga imbauan, bahkan penyampaian surat agar pembongkaran mandiri segera dilakukan pemilik kios.

“Untuk sementara waktu, para pedagang souvenir akan kita relokasi ke Open Stage Pagoda, karena Pemkab Simalungun telah menyediakan tempat untuk relokasi kios souvenir agar para pedagang tersebut dapat berjualan untuk mendapatkan penghasilan.

Eva juga mengajak agar para pedagang turut serta mendukung pembangunan di Kota Wisata Parapat demi penataan tata ruang agar memiliki daya tarik sehingga kunjungan wisatawan meningkat yang berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar. (karmel/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: