26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Ketua DPRD Simalungun Dukung Penerbitan Peraturan Bupati

Simalungun, MISTAR.ID

Fakta bahwa virus corona semakin mengganas tak terlihat dari sikap masyarakat Simalungun saat ini. Karenanya, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mendukung agar Bupati Simalungun mengeluarkan Peraturan Bupati untuk mengendalikan laju penyebaran corona dengan penerapan protokoler kesehatan.

“Sudah banyak yang kita lihat, masyarakat itu tidak lagi menerapkan protokol kesehatan, seperti menganggap bahwa corona itu sudah menghilang, padahal faktanya angka kasusnya semakin meningkat,” ucap Ketua DPRD Simalungun itu kepada Mistar, Kamis (6/8/20).

Menurut Timbul Jaya Sibarani hal itu diperlukan untuk menekan angka kasus corona di Simalungun dan dalam pengawasan protokoler kesehatan harus diikat dengan peraturan. “Kalau menurut saya bagus jika Perbub tentang protokoler kesehatan dibuat, karena ini demi kesehatan masyarakat juga,” jelas Timbul Jaya Sibarani.

Baca juga: Humas GTPP Covid-19 Simalungun Dinyatakan Sembuh

Selain dari kesadaran masyarakat, Timbul Jaya Sibarani juga mengatakan, peran pemerintah dalam pengawasan harus lebih diperketat lagi. “Pengawasan harus diperketat, seperti penggunaan masker, tersedianya fasilitas cuci tangan, dan penyediaan sanitaizer di tempat-tempat umum,” katanya.

Selanjutnya, terkait sudah dibukanya kembali pariwisata yang ada di Simalungun, Timbul Jaya mengatakan bahwa hal tersebut demi mengangkat kembali ekonomi masyarakat. “Ini kan dilema, antara ekonomi dan kesehatan masyarakat, jadi kita harapkan protokoler kesehatan itu harus, diterapkan” harap Ketua DPRD Simalungun itu.

Sementara itu, pantauan Mistar di sejumlah tempat wisata, masyarakat masih banyak yang tidak menggunakan masker, bahkan dari penjagaan jarak juga tidak diterapkan dalam aktivitas sehari-hari.(roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: