31 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Kerambah Jaring Apung di Perairan Danau Toba Tigaras Mulai Ditertibkan

Simalungun, MISTAR.ID

Kerambah Jaring Apung (KJA) di perairan Danau Toba, Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, mulai ditertibkan, Rabu (26/1/22) sore.

Camat Dolok Pardamean mengatakan, bahwa pembersihan KJA di Tigaras akan dilakukan sampai besok, pada Kamis (27/1/22). “Ditargetkan besok, dermaga pelabuhan Tigaras akan bersih dari Keramba jaring apung (KJA)” ucap Camat Dolok Pardamean, Rulianto Girsang.

Rulianto menerangkan, bahwa pembersihan KJA dilakukan sesuai dengan arahan Bupati Simalungun Radipoh Hasiholan Sinaga.

Baca juga:Keramba Jaring Apung di Tigaras Akan Ditertibkan

Pembersihan juga dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan bapak Presiden RI, yang rencana nya datang untuk meresmikan dermaga Pelabuhan Tigaras yang baru di perbesar.

“Selain merupakan bagian dari destinasi wisata super prioritas, pembersihan KJA juga dalam rangka penyambutan bapak Presiden” ucap Rulianto Girsang.

Baca juga:Camat Dolok Pardamean Sebut Pembersihan KJA Tetap Dilanjutkan

Ditambahkan Rulianto, dana 3 juta, yang diberikan kepada petani pemilik KJA, merupakan dana untuk biaya pembongkaran. “Itu dana untuk pembongkaran, karena tugas kita hanya membantu menarik KJA dari perairan” terang Rulianto.

Penarikan KJA sendiri dari danau toba dilakukan dengan menggunakan kapal milik perusahaan swasta yang ada di lokasi tersebut. (roland/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: