28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Kapolres Simalungun Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di RTP Pantai Atsari Parapat

Simalungun, MISTAR.ID

Dalam rangka optimalisasi vaksinasi capaian dosis kedua kepada para lansia, Pemerintah Kabupaten Simalungun berkerja sama dengan Polres Simalungun dan BPODT menggelar vaksinasi masal yang difokuskan kepada para lansia untuk dosis dua. Kegiatan bertempat di Ruang Terbuka Publik (RTP), Pantai Atsari, Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu(23/3/22).

“Ini untuk target capaian khusus dosis 2, untuk para lansia di Parapat sebanyak 300 orang, namun demikian tetap disediakan vaksin dosis 1, 2 dan 3 atau bosster. Sampai saat ini pukul 15.00 WIB, dapat kami informasikan untuk capaian dosis 2 para lansia sudah 200 orang,” ucap Kasi Humas Ipda Arwansyah.

Baca Juga:Ops Keselamatan Toba 2022, Polres Siantar Tindak 96 Pelanggar Lalu Lintas

Kata Arwansyah, tim vaksinator yang bertugas memberikan vaksinasi saat ini sebanyak 15 orang, terbagi dari tim vaksinator Puskesmas Parapat dan Klinik Polres Simalungun. Dalam kesempatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dengan segera mendaftarkan diri di faskes-faskes yang sudah disiapkan di seluruh wilayah kabupaten simalungun.

“Kami juga berharap agar masyarakat tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Dan ingat, jajaran Polres Simalungun tetap aktif dalam pelaksanaan Operasi Yustisi di pagi, siang hingga malam hari,” ucapnya.

Sementara itu untuk data vaksinasi lansia sesuai dengan data Pusdalop Simalungun, yakni dosis I sebanyak 77,68 persen dan Dosis II sudag 63,90 persen.(roland/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: