22.8 C
Medan
Friday, January 28, 2022
spot_img

Jalan Rusak, Sopir Truk Ikan dan Sayur Pilih Jalur Sidamanik Menuju Saribudolok

Simalungun, MISTAR.ID

Kondisi ruas jalan provinsi jurusan Pematangsiantar-Saribudolok saat ini keadaannya sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, jalan umum tersebut tampak dipenuhi lubang di berbagai titik.

Atas kondisi jalan tersebut, banyak pengendara lebih memilih jalur Sidamanik sebagai jalan alternatif menuju Saribudolok dan Kecamatan Haranggaol Horison.

Salah seorang pengendara bernama F Siregar mengaku, lebih memilih melalui jalan besar Sidamanik ketimbang jalan besar Saribudolok, karena disebabkan banyaknya jalan rusak.

“Kalau saat ini kita sopir ikan dan sayur lebih memilih dari jalan besar Sidamanik,” ucap F Siregar sopir yang rutinitas setiap harinya pulang pergi Siantar-Saribudolok-Haranggaol dengan muatan ikan dan sayur, Rabu (16/6/21).

Baca Juga:Jalan Inti Perdagangan Tampak Mulus, Bun Hang: Meterial Sumbangsi Masyarakat

F Siregar menjelaskan, walaupun perjalanannnya semakin panjang, namun terasa nyaman saat melewati jalur Sidamanik.

“Memang makin jauh, tapi jalannya cukup bagus, walaupun tidak terlalu lebar dan itu lebih baik dari jalur Siantar-Raya-Saribudolok,” katanya.

Pria ini juga menyebutkan, jika ingin menuju Saribudolok sangat nyaman ditempuh jika melalui jalan besar Sidamanik, kemudian melalui jalan umum Simarjarunjung-Tiga Runggu.

Baca Juga:Berhenti di Jalan Rusak Panei Tongah, RHS Keluarkan Isi Dompet Lalu Perintahkan Lurah Beli Batu Padas

“Kita bisa melihat setiap malam, selalu banyak mobil ikan maupun mobil sayur yang lewat jalan ini (Jalan Sidamanik), karena memang lebih bagus,” tuturnya.

Di sisi lain, dengan banyaknya pengendara yang memilih melewati Jalan Sidamanik, juga membuat khawatir warga setempat akan ketahanan aspal jalan. Pasalnya, sering sekali terlihat truk dengan muatan yang melebihi tonase lewat dari Jalan Sidamanik.

“Bagus sih jadi ramai, tapi untuk ketahanan aspal jalan kita khawatir, takutnya jalan kita jadi cepat rusak nantinya,” jelas Acong Siahaan warga Kecamatan Sidamanik.(roland/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: