Jalan Provinsi di Desa Marjandi Simalungun Kupak-kapik, Ini Videonya

Kondisi Jalan Provinsi di Desa Marjandi Simalungun Sangat Memprihatinkan, Warga Berharap Pemerintah Cepat Bergerak
Kondisi Jalan provinsi di Desa Marjandi Simalungun memperihatinkan.(f:roland/mistar)

Sumber Video: wartawan Mistar

 

Simalungun, MISTAR.ID

Memprihatinkan. Kondisi jalan Jurusan Siantar-Saribudolok Km 18, tapatnya di Desa Marjandi Nagori Marjandi Embong, Kecamatan Panombean Panei Simalungun kupak-kapik. Kerusakan parah ini jalan sepanjang 50 meter tersebut mengakibatkan lokasi tersebut jadi langganan kemacetan lalulintas.

Menurut warga sekitar, kerusakan jalan provinsi di Desa Marjandi sudah lama rusak, dan dikatakannya kerusakan jalan semakin parah akibat curah hujan tinggi. Bahkan diakuinya, banyak kendaraan yang terjebak ataupun terperosok akibat jalan berlobang itu.

“Sudah banyak juga pengendara sepeda motor berjatuhan, bahkan banyak juga mobil yang terjebak karena lobangnya terlalu dalam” ucap warga Desa Marjandi yang mengaku bermarga Manik kepada Mistar, Rabu (25/11/20) sekitar pukul 10.10 WIB.

Baca juga: Akibat Jalan Rusak, Dua Mobil Laga Kambing

Warga Desa Marjandi itu juga mengatakan, dalam waktu dekat warga desa Marjandi akan melakukan gotong-royong untuk memperbaiki jalan rusak di desa meraka. “Untuk kepentingan bersama, besok atau lusa warga akan gotong royong, dan ini sudah dibicarakan dengan Kepala Desa,” ucapnya.

Warga Desa Marjandi berharap, agar pemerintah cepat bergerak melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut. “Secepatnyalah bergerak, selain berdampak buat pengguna jalan, ini juga berdampak ke kami yang jualan di sini, orang jadi malas singgah,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang supir mobil truk mengaku harus mengeluarkan tenaga ekstra ketika melewati jalan rusak di Desa Marajandi tersebut, menurutnya jika tidak hati-hati, mobil yang dikendarainya bisa saja terbalik. “Harus pandai-pandai lah bang, kalau enggak bisa terguling mobil kami, soalnya lobangnya sudah terlalu dalam,” ucap supir truk bermarga Garingging. (roland/hm09)