spot_img

Jalan Longsor di Sondi Raya Simalungun Belum Diperbaiki

Simalungun, MISTAR.ID

Jalan longsor Jon Horailam Saragih, yang berada di Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Pematangraya, Kabupaten Simalungun, yang merupakan akses utama menuju beberapa instansi pemerintah yakni DPRD Simalungun, Polres Simalungun, PDAM Tirtalihou dan KPUD Simalungun belum juga diperbaiki.

Pantauan MISTAR.ID, Senin (3/10/22) sekitar pukul 11:00 WIB, tampak bagian bahu jalan yang longsor semakin tergerus. Akibat longsor itu, hanya setengah bagian jalan yang bisa dipergunakan pengguna jalan.

Di tempat berbeda, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun Ramadan Damanik mengatakan bahwa jalan longsor tersebut akan segera diperbaiki.

Baca juga: BPBD Identifikasi Longsor Jalan Menuju Polres dan DPRD Simalungun

Ramadhan mengatakan, pihaknya masih menyusun teknis gambar untuk pengerjaan jalan tersebut. “Untuk itu segera akan dikerjakan tahun ini,” ucap Ramadan, Senin (3/10/22).

Sementara itu, sebelumnya, Ketua Komisi II DPRD Simalungun Binton Tindaon meminta, agar jalan longsor tersebut segera ditangani oleh pihak eksekutif, karena jika dibiarkan lebih lama, jalan tersebut akan putus seluruhnya.

“Segeralah diperbaiki, karena ini juga akses vital menuju instansi pemerintah,” ucap Binton Tindaon. (roland/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: