29 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Irigasi Tidak Berfungsi dengan Baik, Jalan Besar Sidamanik Terus Terkikis

Simalungun, MISTAR.ID

Saluran irigasi yang terdapat di bagian sisi kiri dan kanan badan Jalan Besar Sidamanik tidak lagi berfungsi dengan baik. Saluran irigasi yang tepatnya berada di Sepanjang Nagori Tigabolon itu selalu menumpahkan air ke badan jalan, sehingga aspal jalan perlahan mulai terkikis dan terlepas.

Dari keterangan masyarakat setempat, saluran irigasi atau saluran air tersebut tidak lagi dapat menampung air yang menyebabkan setiap hujan deras turun, air selalu mengalir ke badan jalan. “Yah memang airnya selalu ke jalan, tidak tahu salahnya di mana, yang jelas saluran air ini tidak berfungsi dengan baik,” ucap warga M Siallagan.

Baca Juga:Jalan Longsor di Tigabolon Kecamatan Sidamanik Mulai Dibangun

Dari pantauan mistar.id di lokasi, Minggu (29/5/22), tampak irigasi dipenuhi semak belukar dan air tampak mengalir dari sisi kiri dan kanan jalan. Terlihat juga, aspal jalan yang mulai terkikis, bahkan sudah cukup parah dan mengganggu pengguna jalan.

Warga berharap, saat nanti dilakukannya perawatan di Jalan Besar Sidamanik, Pemerintah harus terlebih dulu memperhatikan saluran air yang ada di bagian sisi jalan. “Lebih baik diperbaiki dulu saluran airnya, baru dilakukan perbaikan jalannya,” ucap Siallagan.(roland/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: