25 C
Medan
Saturday, May 28, 2022
spot_img

Ini Langkah Pemkab Antisipasi Omicron Masuk ke Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Guna mengantisipasi masuknya Covid-19 varian Omicron ke Kabupaten Simalungun, Satgas Covid-19 akan menerapkan pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing) dan perawatan (treatment).

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Kesehatan Simalungun Edwin Simanjuntak. “Kita akan tetap melakukan 3T, testing, tracing dan treatment,” kata Edwin Simanjuntak, Jumat (21/1/22).

Selain penerapan 3T, Pemkab Simalungun juga akan memperhatikan dan menjaring para pelaku perjalanan dari luar negeri, seperti melakukan test PCR/ antigen. Untuk mendeteksi ini, pihaknya akan mengoptimalkan satgas yang ada di nagori.

Baca Juga:Antisipasi Omicron, Dinkes Sumut Siapkan Rumah Sakit Bagi Pasien

Pihaknya juga akan memperhatikan pelaku perjalanan yang menjalani isolasi mandiri. Apabila tidak memungkinkan melakukan isolasi mandiri di rumah, maka akan ditempatkan di isolasi terpusat.

Namun, dengan langkah-langkah antisipasi tersebut, Edwin mengimbau agar masyarakat bisa semakin disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

“Harapan kita masyarakat tetap disiplin dalam prokes, karena tanpa disiplin prokes, semua antisipasi akan sia-sia,” sebutnya. (roland/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: