30 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Ikuti Fun Bike 2022, Bupati: Semoga Bisa Meningkatkan Pariwisata

Simalungun, MISTAR.ID

Peresmian Tapping Box dan Sumut Link dikemas dengan kegiatan Fun Bike 2022 yang mengambil start dari Pinus Hills sampai ke Lapangan Sepakbola PTPN IV Kebun Toba Sari, dengan jarak tempuh lebih kurang 11 kilometer, Sabtu (21/5/22).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap, kegiatan Fun Bike 2022 tersebut dapat meningkatkan pariwisata di sekitar Simalungun, khususnya di Kecamatan Pematang Sidamanik, yakni Danau Toba dan Perkebunan Teh Sidamanik.

“Ini juga salah satu peningkatan ekonomi masyarakat pasca pandemi dan kedepan kita akan jadikan kalendar tahunan kegiatan ini,” sebut bupati.

Baca Juga:Bupati Simalungun: Antar OPD Harus Kolaborasi dan Sinkron dalam Bekerja

Di kegiatan tersebut, Bupati Simalungun yang juga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada salah seorang ahli waris yang ditinggalkan. Santunan itu sebesar Rp42 juta. “Ini merupakan bentuk proteksi pemerintah kepada masyarakatnya,” jelas bupati.

Sementara itu, salah seorang pemuda yang mengikuti Fun Bike 2022 mengaku senang bisa ikut sebagai peserta. Dirinya berharap kegiatan bisa sering dilakukan, terutama di lokasi-lokasi wisata. “Tentu kita senang, kita sebagai pecinta sepeda berharap kegiatan serupa bisa berlangsung secara rutin,” ucap Acong yang mengaku warga Kota Siantar.

Baca Juga:Bupati Simalungun Dukung Pembentukan Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah

Kegiatan Fun Bike itu sendiri diikuti langsung Bupati Simalungun, Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Direksi 1 Bank Sumut Medan Adi Sucipto bersama jajarannya, pihak PTPN IV dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, serta ratusan para pecinta olahraga sepeda.(roland/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: