Hujan Deras, Puluhan Rumah di Karang Rejo Simalungun Terendam Banjir

Jalan utama Karang Rejo dan rumah warga digenangi banjir.(Sumber foto:Agung Rajab/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Simalungun sejak sore sampai malam hari pada Kamis (3/12/20), mengakibatkan beberapa wilayah dilanda banjir. Salah satunya di Kampung Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas.

Seorang warga Karang Rejo, Agung Rajab kepada Mistar mengatakan, akibat dari hujan deras tersebut, puluhan rumah di desa mereka tergenang air.

Air memasuki rumah warga.(foto:ist/mistar)

“Karena hujan deras dari tadi sore, puluhan rumah sepertinya terkena banjir,” ucap Agung, Kamis (3/11/20) sekitat pukul 21:00 Wib.

Baca Juga: Siantar Diguyur Hujan Deras, Jalan Medan Sempat Banjir

Agung Rajab juga mengatakan, selain membanjiri rumah masyarakat, derasnya hujan juga merubah jalan utama mereka layaknya sungai yang berarus deras. “Ini lah kita lihat, jalanpun sekarang uda jadi sungai” ucapnya.

Agung juga mengatakan, musibah banjir tersebut sudah terjadi dua hari terakhir di kampungnya, dan berharap ada kebijakan dari Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi banjir. “Ini sudah dua hari banjir, tapi sampai saat ini belum ada solusi dari pemerintah, ataupun membuat langka antisipasipun tidak ada” ungkapnya kecewa.(roland/hm02)