spot_img

DPRD Simalungun Minta Penyertaan Modal Agromadear Rp1.5 Miliar Diposkan di Anggaran Tersendiri

Simalungun, MISTAR.ID

Penyertaan Modal untuk PD Agromadear sudah disepakati sebesar Rp1.5 miliar dan di tampung di R-APBD 2023.

Hal tersebut terungkap saat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Frans Saragih, menanggapai pertanyaan Aggota Badan Anggaran DPRD Simalungun saat rapat Banggar, Rabu (23/11/22).

Dalam jawabannya, Frans Saragih mengatakan, bahwa angaran untuk penyertaan modal itu dimasukkan kepada anggaran di sekretariat, yang dimana penyertaan modal itu, dimasukkan dalam kategori anggaran belanja.

Diterangkan Frans, diletakkannya anggaran tersebut di sekretariat karena diasumsikan anggaran itu belum bisa memberikan protif kepada Pemkab Simalungun dalam waktu dekat.

Baca juga:Anggaran Pilpanag Simalungun Tidak Terganggu Meski Dana Transfer Berkurang Rp95 Miliar

Sementara itu, Anggota Badan Anggaran, yang juga Anggota Komisi II yang bermitra dengan PD Agromadear Bernhard Damanik mengatakan, agar anggaran tersebut diletakkan atau diposkan secara tersendiri di nomenklatur penyertaan modal.

Hal itu dikatakannya, karena sesuai pembahasan Komisi III dengan Dirut PD Agromadear, bahwa 500 juta anggaran itu untuk biaya operasional, dan 1 Miliar untuk pengembagan usaha, atau program yang akan dijalankan.

Baca juga:DPMPN Simalungun Usulkan Anggaran Rp17 Miliar di R-APBD 2023 untuk Pilpanag

Yang dimana DPRD Simalungun berharap, dengan penyertaan modal yang diberikan, bisa berdampak positif bagi perusahaan, dan juga Pemkab Simalungun.

Mendengar hal itu, Frans Saragih berterimakasi dan menerima masukan dari Badan Anggaran DPRD Simalungun. (roland/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: