Diguyur Hujan Deras, Polisi di Simalungun Ini Bertahan Atur Lalulintas

Tangkapan layar video polisi diguyur hujan mengatur lalu lintas di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Kamis (8/4/21).(foto:tangkapan layar video/rian/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Meski diguyur hujan yang cukup deras, tidak menyurutkan semangat seorang polisi untuk mengatur lalulintas. Polisi yang belum diketahui identitasnya itu terlihat basa-basahan saat mengatur lalulintas di Kelurahan Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Kamis (8/4/21) sekitar pukul 17.40 WIB.

Seorang pemuda yang berketepatan menyaksikan aksi polisi tersebut, mencetuskan rasa salutnya melihat sikap polisi yang tetap bertahan menjalankan tugasnya walau diguyur hujan.

“Kita salut, bapak itu layak diapresiasi,” ucap Rian Sinulingga, seorang pemuda yang merekam aksi polisi tersebut.

Baca Juga: Kapolres Batu Bara Beri Reward Pada Kasubbag Humas dan 18 Personil Polisi

Dikatakan Rian, kehadiran polisi seperti itu sangat dibutuhkan masyarakat banyak. Menurutnya, tindakan-tindakan tersebut bisa menjadi pandangan baik bagi pihak kepolisian.

“Selama ini kan pengendara sering takut kalau ada polisi di jalan, tapi kalau polisinya seperti ini mungkin masyarakat jadi jatuh cinta,” ucap pemuda dengan ekspresi kagum.

Diterangkan pemuda itu, bahwa saat hujan deras tersebut, ada dua personil Polisi dan satu Tentara yang mengatur arus lalulintas. Pemuda itu juga menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap para personil yang bertugas saat itu.

“Siapapun bapak itu, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.(roland/hm02)