32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Bupati Simalungun Minta Pengurus LPPD Tidak Terlibat Politik Praktis

Simalungun, MISTAR.ID

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah (LPPD) Gerejawi Kabupaten Simalungun masa bakti 2022-2027, di Aula Kementerian Agama Simalungun, Nagori Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (27/5/22).

Pengurus yang dilantik antara lain, ketua umum Jon Horasmedi Saragih (Bimas Kekristenan), sebagai sekretaris umum Roynaldo H Saragih, dan sebagai bendahara umum Rianti.

Bupati Simalungun dalam sambutannya mengajak semua yang hadir dalam pelantikan tersebut agar tetap bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan.

Baca Juga:Bupati Simalungun dan Kakan Kemenag Baru Bahas Program Zakat Profesi ASN

“Atas nama pemerintah Simalungun, kami mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara yang baru dilantik,” kata Radiapoh.

Bupati berharap kepada pengurus yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah serta tangung jawab, dan yang paling penting kekompakan antar pengurus agar terjalin sinergis dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, Bupati Radiapoh juga menyampaikan dengan dibentuknya LPPD Kabupaten Simalungun diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi Kabupaten Simalungun dan menjadi agen pembawa kedamaian dan menghasilkan kader-kader yang berkualitas dalam pembangunan.

Baca Juga:Bupati Simalungun: Antar OPD Harus Kolaborasi dan Sinkron dalam Bekerja

“Lembaga ini adalah lembaga yang mengajak kita untuk melakukan pengabdian, tidak ada yang bisa diambil di dalamnya, jalankan tupoksi masing-masing, jangan sampai terlibat politik praktis,” ucapnya.

Radiapoh menyebut bahwa LPPD mempunyai banyak potensi seperti karya dan umatnya. Diharapkan bukan sekadar bekerja untuk paduan suara saja namun lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama umat beragama.

“Karena Kabupaten Simalungun merupakan miniatur dari Indonesia, banyak suku, budaya dan agama di dalamnya. Bekerjalah dan jangan ini hanya menjadi formalitas saja,” pungkasnya.

Baca Juga:Bupati Simalungun Dukung Pembentukan Lembaga Pengembangan Paduan Suara Daerah

Sebelumnya, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengatakan kegiatan LPPD Gerejawi merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi umat Nasrani dan menjadikan muda mudi gereja dapat terus berkreasi dan berkarya.

“Kami berharap lembaga ini dapat berdampak positif bagi umat Nasrani, khususnya untuk pemuda dan pemudi Nasrani. Karena menurut pengalaman di politik, dengan bernyanyilah kita dapat dikenal orang dan menjadi perhatian masyarakat,” ungkap Timbul. (yetty/hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: