25 C
Medan
Sunday, May 29, 2022
spot_img

Bupati Simalungun Dukung Pemilihan Putra Putri Wisata 2021

Simalungun, MISTAR.ID

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Hal inilah yang membuat Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mendukung kegiatan Pemilihan Putra Putri Pariwisata Simalungun (P3S) 2021.

Panitia Pelaksana event dari Tabita Manajemen, Jenny Tabita Dorkas Sipayung mengatakan dukungan bupati itu kepada Mistar, Sabtu (29/5/21).

Wanita yang pernah menyandang gelar Miss Internasional Global Indonesia 2019 dan juga putri Pendidikan Pariwisata Indonesia ini mengatakan, Pemerintah Simalungun sangat mendukung penuh tentang kegiatan P3S tahun 2021 ini. Dan akan membantu memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Beliau (Bupati Simalungun-red) kegiatan ini sangat positif untuk mempromosikan Daerah Simalungun secara global, terutama dari segi pariwisata yang nanti bisa mendongkrak pergerakan wisatawan untuk datang ke Kabupaten Simalungun,” ucapnya.

Baca Juga: Bupati Simalungun Bangkitkan Semangat ‘Marharoan Bolon’

Dia menambahkan, nantinya, ketika pemulihan ekonomi sektor pariwisata disertai dengan penurunan tren kasus positif akibat pandemi Covid-19 ini, maka destinasi wisata pilihan yang paling banyak diminati masyarakat.

Dengan event-event promosi pariwisata seperti P3S ini, agar wisatawan baik nasional maupun internasional dapat mengetahui keindahan daerah-daerah wisata yang ada di Kabupaten Simalungun, baik keindahan alam, seni, dan budayanya.

“Kami senang dan bangga serta merasa terhormat bisa bekerja bersama dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun. Kami juga yakin dengan adanya kegiatan ini nanti akan dapat dirasakan pula pada sektor-sektor lainnya, salah satunya adalah para pelaku usaha di Kabupaten Simalungun,”terangnya.

Baca Juga: Kendaraan Dinas Pemkab Simalungun Banyak yang Mati Pajak, BPKAD: Kami Mendata Seluruh Asset

Jenny menuturkan, rencananya, event tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Tetapi pandemi Covid-19 membuat penyelenggaraan P3S itu harus ditunda selama waktu belum ditentukan.

Meski begitu, pihak Tabita Manajemen tetap optimistis P3S 2021 dapat bergulir sesuai jadwal baru nantinya. Pasalnya, tidak ada yang tahu kapan pandemi virus corona berakhir. Apalagi, ada beberapa alasan yang memperkuat hal itu untuk dilaksanakan.

“Event itu ditangguhkan saat ini. disebabkan kondisi dinamika pandemi Covid-19 yang belum mereda. Guna mencegah penularan COVID-19 semakin masif, pemerintah melarang kegiatan pengumpulan massa,”ujar Jenny.(yetty/hm02)

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: