26.7 C
Medan
Wednesday, September 28, 2022
spot_img

Beraksi di Kota Wisata Parapat, Maling di Siang Bolong Terekam CCTV

Parapat / Mistar – Pasangan maling yang satu ini terbilang nekad. Aksinya sangat santai, gayanya seakan mereka adalah pemilik rumah, tanpa canggung dan sangat tenang mendatangi pintu sebuah rumah toko di Jalan Josep Sinaga, kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Peristiwa itu terjadi hari Rabu (13/10/19) sekira pukul 11.07 Wib. Begini aksinya yang terekam CCTV; terduga maling itu mengendarai sepeda motor warna biru mirip matic, seorang pria gempal berambut gondrong datang membonceng seorang wanita pakai celana hitam ketat, kemudian berhenti di depan rumah toko milik Berlin Sinaga.

Pasangan maling tersebut kemudian memarkirkan sepeda motornya di depan toko itu. Jemudian keduanya berjalan mendekati pintu toko korban. Dari rekaman CCTV itu terlihat si pria menjulurkan tangannya ke atas pintu, seperti menekan sesuatu.

Dalam hitungan detik, pintu dibuka dan keduanya masuk ke dalam rumah toko tersebut. Dalam tempo sekira tiga menit, keduanya keluar dari dalam toko, dan si wanita menenteng dua bungkusan barang di dalam kantong plastik warga merah, sedang si pria yang menenteng jaket menghidupkan sepeda motornya kemudian tancap gas ke arah Medan.

Kapolsek Parapat AKP Irsol melalui Kanit Reskrim Ipda P.Manurung, via telepon seluler, Senin (21/10/19) pukul 16.43 Wib membenarkan, kasus maling di siang bolong itu telah dilaporkan saksi korban ke Polsek Parapat tanggal 13 Oktober kemarin.

“Iya sudah dilaporkan korban ke kita, setelah kejadian itu juga. Identitas sepeda motor sudah diketahui berada di Medan, motor Mio matic. Sudah kita koordinasikan ke polisi setempat,” katanya singkat..

Pihak Polsek juga membenarkan, barang bukti CCTV itu sudah diserahkan istri pemilik toko marga Sirait ke pihak penyidik, dan penyidik kepolisian sedang mendalaminya.

Saksi korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp35, berupa uang kontan sebesar Rp25 juta, rokok dagangan, telepon seluler dan beberapa barang lainnya.

Penulis :maris
editor : Herman

Related Articles

bon dan benn

TRENDING NOW

NU Sarankan Legislatif dan Eksekutif Duduk Bersama Bahas P-APBD Dairi

Dairi, MISTAR.ID Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Dairi Tuppak Padang angkat bicara terkait belum dibahasnya Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2022 Kabupaten...

Analis Sebut Rencana Akuisisi BTN oleh BSI Sulit Terwujud dalam Waktu...

Jakarta, MISTAR.ID Rencana akuisisi Unit Usaha Syariah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN Syariah) oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dinilai sulit terwujud...

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: