27.9 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Banyak Pengunjung di Lokasi Wisata Kebun Teh Sidamanik Abai Prokes

Simalungun, MISTAR.ID

Lokasi wisata kebun teh Sidamanik, yang berada di Kabupaten Simalungun, selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekannya.

Seperti hari ini, Minggu (5/12/21), hampir setiap sudut wilayah perkebunan teh Sidamanik dipenuhi para pengunjung. Kedatangan para pengunjung, tidak lain untuk menikmati keindahan dan kesegaran udara yang ada di lokasi perkebunan teh Sidamanik.

Ramainya pengunjung kebun teh tentu berpengaruh positif bagi para pelaku UMKM, seperti pedagang, jasa rental motocross, jasa foto, hingga para juru parkir. Namun sangat disayangkan, banyak dari para pengunjung kebun teh abai akan protokol kesehatan, seperti berkerumun dan tidak memakai masker.

Baca Juga:Mc Donald’s di Jalan Sisingamangaraja Ciptakan Kerumunan, Tak Sedikit Pengunjung Abaikan Prokes

Para pengunjung seolah lupa bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih terus mengancam. Salah seorang pengunjung yang tidak memakai masker ketika ditanyai Mistar, mengaku tidak lagi terlalu khawatir akan Covid-19.

Menurutnya, pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Simalungun sudah aman dan terkendali. Dia juga beranggapan, dirinya merasa aman karena sudah divaksin Covid-19.

“Kita tidak terlalu khawatir lagi, kita sudah divaksin, dan kondisi Covid-19 di sini sudah membaik,” ucap pengunjung yang mengaku bernama Juan.

Baca Juga:Jelang Lebaran, Pengunjung Pasar Ramai di Siantar Namun Abaikan Prokes Covid-19

Sementara itu, dari pantauan Mistar di lokasi kebun teh, tampak tidak ada pengawasan ketat yang dilakukan satgas Covid-19 Kecamatan Sidamanik sehingga para pengunjung bebas melanggar protokol kesehatan.

Padahal sebelumnya, Camat Sidamanik Juliana Saragih mengatakan, pihaknya akan semakin memperketat pengawasan, terkhusus di akhir pekan. (roland /hm14)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: