spot_img

Anggaran Pilpanag Simalungun Tidak Terganggu Meski Dana Transfer Berkurang Rp95 Miliar

Simalungun, MISTAR.ID

Anggota Badan Anggaran DPRD Simalungun Erwin Saragih, mempertanyakan terkait anggaran yang sudah disediakan untuk pelaksanaan Pilpanag tahun depan (2023) dalam rapat Pembahasan R-APBD TA 2023.

Erwin Saragih meminta, meskipun berkurangnya dana transfer untuk Simalungun, namun pelaksanaan Pilpanag harus tetap diselenggarakan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

Kepala Dinas DPMPN Simalungun Jonny Saragih kepada Badan Anggaran menjawab, bahwa sesuai pembahasan dan kesepatakan sebelumnya, anggaran untuk Pilpanag aman dan akan tetap terselenggarakan.

Baca Juga:Usai Pengurangan Dana Transfer Rp95 Miliar, Eksekutif Sampaikan Draf Ringkasan APBD Simalungun 2023

Diterangkannya, ada 248 Nagori akan dilakukan pemilihan pangulu nagori pada Maret, dengan anggaran yang diusulkan sebesar Rp13 miliar pada R-APBD 2023.

Kemudian untuk Pilpanag di tahun yang sama, terhadap 77 pangulu nagori yang masa jabatannya habis pada Oktober 2023 juga sudah diajukan anggaran sebesar Rp4 miliar.

“Itu sudah menjadi kesepakatan kita, dimana pelaksanaan Pilpanag tetap terselenggara, dan tahapannya sudah berjalan,” kata Jonny Saragih dalam rapat badan anggaran, Rabu (23/11/22). (roland/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: