26.8 C
Medan
Wednesday, January 26, 2022
spot_img

Anggaran Pilpanag 2022 Simalungun 1,4 Miliar, Pangulu : yang Penting Ditampung

Simalungun, MISTAR.ID

Anggaran untuk peyelenggaraan Pemilihan Pangulu Nagori Tahun 2022 sudah resmi ditampung di APBD.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Simalungun Frans N Saragih sebelumnya mengatakan, bahwa anggaran yang diestimasi Pemkab Simalungun hanya sekitar 1,4 miliar.

Sementara itu, Ketua Keluarga Besar Pangulu se-Simalungun (KBPS) Raslan Purba, ketika dimintai tanggapannya, menyambut positif atas kebijakan tersebut.

Baca juga:Anggaran Pilpanag Ditampung, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Simalungun

Diterangkannya, meskipun hanya dianggarkan 1,4 miliar, dari yang sebelumnya di dalam RKPD diusulkan sekitar 16 miliar, pihak pangulu mengaku bersyukur dan berterimakasih.

Menurutnya, sedikit banyaknya anggaran yang ditentukan Pemkab, pihak Pangulu optimis penyelenggaraan Pilpanag Tahun 2022 tetap berlangsung.

“Memang minim, namun tujuan awal kitakan meminta agar ditampung, dan saat ini sudah ditampung, kita berterimakasih” ucap Ketua KBPS, yang juga menjabat sebagai Pangulu Nagori Ambarisan, Minggu (28/11/21).

Dia pun mengatakan, percaya terhadap penyelenggara, yakni Pemkab Simalungun. “Dari yang kita hitung, besaran anggaran untuk per nagori berarti 5 juta, dan kita percaya Pemkab, karena mereka sudah memiliki hitungannya sendiri” ucapnya.

Baca juga:Anggaran Pilpanag Serentak Ditampung di APBD Simalungun 2022

Dia pun mengatakan, dengan ditampungnya anggaran untuk Pilpanag, maka menurut Raslan tidak ada lagi riak-riak yang terjadi di Nagori di kemudian hari. (roland/hm06)

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: